Dapatkan Up Date Perkembangan Gaya Hidup di Korea, korean style, Biaya Hidup di Korea dan semua hal Tentang Korea Sini

Ambil THR-nya Dari Lazada

Cari Tahu Kejutannya Sekarang !

Translate

Apa Saja Makanan Khas Orang Korea Selatan

Berbicara soal makanan Khas suatu daerah tentunya sangat berkaitan erat dengan kultur dan budaya serta iklim daerah tersebut. Tentu saja makanan Khas orang - orang korea selatan sangat berbeda dengan makanan kita sehari - hari, karena di Negara Korea selatan berada di iklim alam yang berbeda dengan iklim di indonesia, sehingga tanaman yang tumbuh di sana pun akan berbeda jenisnya dengan tanaman di iklim tropis seperti negara kita ini,  Memang Betul sekali jika salah satu makan khas orang korea adalah sayuran yang di awetkan dengan rempah khas mereka dan makanan ini sudah terkenal dengan nama kimchi, tetapi sudah tahukah kalau selain makanan bernama Kimchi yang sangat terkenal itu ternyata masih ada banyak sekali varian makanan lezat khas ala korea selatan yang harus anda ketahui. Jika anda pecinta masakan korea maka anda pasti mengenal dengan baik makan - makan dan minuman khas korea yang akan kita bahas berikut in, namun bagi anda yang belum tahu dan baru ingin mencicipinya, nah inilah kesempatan yang baik untuk mengenal lebih dekat makan - makanan khas korea yang lezat - lezat itu guy's !

Sekarangi kalian ngak perlu lagi jauh - jauh terbang ke korea selatan untuk mencicipi aneka makanan Khas Korea Selatan yang Lezat itu, karena di indonesia sudah ada banyak restoran dengan juru masak asli yang di datangkan dari negara Korea dan siap memasak untuk anda tentunya dengan bahan - bahan yang di import langsung dari korea loh !. Untuk informasi lengkap tentang Spesifikasi, Jenis maupun harga makanan Khas Korea tersebut silahkan anda cari sendiri atau bisa --->  KLIK DI SINI


Namun jika anda ada niat atau rencana untuk Jalan - jalan Ke Korea Selatan pada suatu saat nanti, tentunya jangan sampai dilewatkan acara kuliner untuk mencicipi aneka makanan Khas di Korea Selatan yang Lezat - Lezat tersebut ! Nah apa saja sih makanan - makanan Lezat khas korea Selatan yang harus kamu cicipi ? yuk kita simak bersama di sini.

Ternyata ada begitu banyak variasi makanan unik dan enak yang bisa kamu coba di Korea Selatan, bahkan  di Korea Selatan ternyata banyak yang enak – enak dan saatnya nanti jika ada kesempatan untuk kamu  mencoba semua makanan ini.

Jika Ingin Tahu Lebih banyak apa saja makan khas korea yang enak - enak mulai dari menu restoran sampai ala kaki lima, Silahakan Simak Video berikut ini :







Makan Bayi Gurita Segar Bernama Sannakji
Untuk kamu yang pecinta makanan laut, Makanan yang satu ini tidak bisa kamu lewatkan untuk dicoba. Sannakji adalah bayi gurita segar, saking segarnya maka kalian akan bisa melihat tentakel guritanya sebagian masih bergerak – gerak ketika di jepit dengan sumpit dan dimasukkan ke dalam mulut. Wow asyik banget sensasinya guy's !
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini : Silahkan kalian kunjungi pasar ikan di kota Seoul yaitu daerah Garak atau Noryangjin dan carilah toko - toko kecil yang menjual bayi gurita, biasanya ditampung di dalam ember berisi air. Silahkan kalian Pilih beberapa ekor dan segera minta guritanya dipotong,  Biasanya ada juga restoran di atas pasar ikan.


Sannakji


2. Minuman Makgeolli

Makgeolli adalah minuman yang beralkohol tinggi, terbuat dari beras, di Korea Minuman ini berwarna kuning seperti diberi kunyit, tetapi rasanya lumayan manis dan cukup mudah diminum, terkadang minuman Makgeolli ini juga dicampukan di dalam coklat.
Dimana kita bisa mendapatkan Minuman ini ? Jawabannya hampir semua toko minuman dan makanan di sudut - sudut kota di korea menjual Minuman Makgeollli yang di kemas dengan botol.


Makgeolli


3. Jagung Rebus Khas Ala Korea
Ini Bukan Jagung Rebus biasa loh guy's - Memang sih Para Penjual jajanan jalan di Seoul biasanya menjual jagung rebus seperti ini, dan bentuknya memang tidak jauh berbeda dengan jagung rebus di negara kita, lalu apa istimewanya sih jagung rebus ini ? Yang membuatnya istimewa adalah jagung rebusnya akan terasa lebih renyah, gurih walaupun tidak olesi dengan mentega, dan kalian bisa memakannya tanpa perlu cemas ada yang menyangkut di gigi.
Dimana Kita bisa mendapatka Jagung Rebus Ini ? kalian bisa menemukannya di pinggir jalan kota biasa penjual jajanan jalan jagung rebus ini berjualan di situ, salah satu tempatnya adalah di Supyo-ro.


jagung-rebus


4. Kue Beras Dari Labu
Kalau d ikedai teh daerah Cha Masineun Tteul, kita bisa menemukan banyak pilihan teh tapi ada satu menu yang lain dari yang lain di sana yaitu kue beras labu. Rasanya memang Seperti kue beras lainnya, dan teksturnya juga agak - agak lengket, tetapi campuran bahan labunya memberi rasa manis yang membuat kue ini jadi unik dan tidak seperti kue lainnya, umunya ukuran kuenya Beras labu ini cukup besar dan bisa dibagi – bagi beberapa orang teman – teman kalian.
Dimana kita  bisa mendapatkan kue Labu ini ? Tepatnya di kedai teh Cha Masineun Tteul, di Desa Bukchon Hanok - coba cari di Google Map guy's !


Kue Beras Labu


5. Makanan Cepat Saji Gogigui
Mirip - mirip gaya makanan di restoran Jepang yang bisa masak sendiri, Nah apakah anda juga ingin merasakan memasak makanan kamu sendiri di Korea ? Masakan cepat saji Gogigui ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi kalian, karena Gogigui atau sering disebut gui ini merupakan varian masakan Korean BBQ Food dan kita bisa memasak atau memanggangnya sendiri menggunakan panggangan yang ada di atas meja. Beragam jenis daging dan sayur bisa kamu panggang dengan kombinasi cocolan dengan saus yang membuat rasa daging dan sayurannya jadi luar biasa.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini : Di sekitar kota Seoul memang memiliki banyak pilihan restoran baik besar maupun kecil yang menyediakan menu Korean BBQ ini, silahkan anda googling ya guy's !

Gogigui


6. Masakan Bernama Bibimbap
Bibimbap adalah makanan yang biasanya akan sering kita jumpai di Korea selatan. menu makanan ini terdiri dari nasi, daging, sayuran, telur dan saus sambal yang di satukan dalam sebuah mangkuk besar, Makanan ini cukup enak dan murah, karena kita bisa sangat seru saat mengaduk dan mencampurnya.
Dimana kamu Kita Bisa mendapatkan Makanan ini ?  kalian bisa menemukannya di hampir setiap pusat kuliner di kota - kota bahkan desa - desa di korea selatan !


Bibimbap


7. Minuman Kopi Ala Trendy
Jika Kalian bisa Menghabiskan Uang sekitar Rp 80.000 – Rp 100.000 untuk minuman non alkohol mungkin akan terasa boros, tapi bagi orang korea selatan khususnya bagi warga kota Seoul hal ini merupakan hal yang biasa loh guy's !. di sini ada banyak variasi dari Frappuccino, latte, dan minuman dari green tea yang memang sangat trend saat ini, silahkan di cicipin guy's dan Jangan sampai kalian juga ketagihan ya, bisa tong pes nanti !
Dimana kita bisa mendapatkan Minuman Spesial ini ?  kalian bisa mengunjungi beberapa daerah di Samcheong-dong yang Lokasinya ada tepat di ujung utara kota, karena disinilah pusat dari segala sesuatu yang dianggap keren, di daerah ini dipenuhi dengan orang-orang yang berpenampilan modis dan banyak tempat - tempat makan yang menjual makanan dan minuman dengan harga selangiti. Banyak Kafe-kafe disitu yang memiliki tema-tema unik seperti, Portland / Woodside Coffe, Jepang kuno / Azabu, perpustakaan / Cafe En, dan bahkan bengkel motor / Garage 107.



8. Makanan Cepat saji Bernama Tteokbokki

Rasanya sih Manis, pedas, kenyal dan tentunya mengenyangkan, nama makanannya di sebut tteokbokki atau kue beras yang dicampur saus sambal kadang juga ada daging di dalamnya. Jajanan ini memang cocok disantap bersama bir atau soju, tapi kita tetap bisa memakannya kapan saja tanpa bir dan soju..
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ?  kita akan dengan mudah melihat para penjual makanan yang membuat makanan ini dengan menggunakan wajan yang besar di sudut - dudut kota ketika menjelang malam hari, umumnya lapaknya di sebut pojangmachas / tenda-tenda restoran/ dan  akan banyak muncul di pusat - pusat jajanan di korea.


Tteokbokki


9. Makanan Cepat Saji Bernama Tokkebi Hot Dog
Yeah, ini adalah hot dog yang dibungkus oleh kentang goreng, mirip makanan orang bule dan Rasanya pasti sangat enak, pokoknya kamu harus mencobanya tidak peduli lagi diet apapun yang sedang kamu jalanin, pokoknya di jamin ketika kalian sudah mencobanya dan bahkan ketika menggigit potongan terakhir dari makanan ini kalian akan ketagihan ! heran juga sih, kenapa yah makanan ini belum jadi trend di Indonesia, padahal enak banget loh !
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? banyak penjaja makanan kaki lima aliah pedagang jalanan di Insadong, Myengdong dan bahkan di Anguk akan menawarkan hotdog ini bersama dengan tteokbokki kepada anda ketika anda lewat di situ !


Tokkebi Hotdog


10. Minuman Beralkohol Bernama Soju

Udah taukan kalian bahwa Minuma Soju ini adalah minuman beralkohol yang dibuat dari beras, dan minuman ini sudah menjadi bagian dari budaya Korea sama seperti Kimchi. Ada banyak sekali aturan atau tata krama ketika minum orang korea mau minum soju, tapi yang paling penting adalah jangan menuangkan minuman ke dalam gelas sendiri kecuali kamu memang sedang minum sendirian, umumnya ketika minumanmu sudah dituangkan, angkat gelas soju dengan kedua tangan, tunggu sampai gelas-gelas lain sudah diisi, lalu baru deh di minum bersama-sama !
Dimana kita bisa mendapatkan minuman ini ? : Hampir di setiap kedai didaerah korea selatan ada yang jual soju.



11. Donat Isi Kacang Merah

Ternyata Masyarakat di Korea Selatan sangat gemar makan donat,  tidak hanya Kota Seoul punya banyak outlet Krispy Kreme, tapi outlet Dunkin Donut juga banyak loh, dan rasa donatnya jauh lebih enak dari pada yang ada di Indonesia. mungkin karena di Korea punya banyak varian isian donat yang unik dan lezat, misalnya dengan donat manis yang diisi kacang merah dan dilapisi gula, hmmm ini dia donat paling enak yang ada di korea selatan.
Dimana kita bisa mendapatka donat rasa ini ? : donat varian isi kaang merah ini dijual hampir di setiap outlet donat dan toko roti  atau toko kue, namun ada satu tempat yang jual donat isi kacang merah yang paling enak di daerah Supyo-ro.

Donut Kacang Merah


12. Kue Beras Khas Korea

Kue beras mungkin sudah menjadi ciri khas makanan orang Asia, tapi kue beras khas Korea memiliki citarasa yang berbeda dan umumnya beberapa kedai teh di kota Seoul biasanya akan memberikan sebuah pengalaman yang berbeda untuk menikmati kue beras khas korea ini.
Dimana kita bisa mendapatkan kue beras ini ? jawabnya sudah pasti di daerah Insadong, disini ada banyak sekali kedai teh dan salah satu kedai teh yang paling unik yang menyediakan kue beras khas korea ini adalah kedai teh yang bertemakan sekolah tahun 1960-an yang bernama Ppong Da Bong.

Kue Beras



13. Aneka Roti Isi Telur

Sudah biasa kalau Telur ada di dalam roti panggang dan ini bukan saja hanya merupakan makanan untuk sarapan saja, Aneka Roti Isi telur yang rasanya manis dan mengenyangkan ini merupakan roti panggang isi telur ini yang hampir sama dengan roti bakar khas Texas, memang sih kalau makan satu buah roti saja akan terasa masih kurang karena enak rasanya dan agak kecil bentuknya, harganya sih cukup murah yaitu sekitar Rp 10,000 saja kalau di rupiahkan.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? : Aneka roti isi telur ini biasanya di jajakan oleh pada pedagang makanan jalanan, kalian bisa temui diberapa persimpangan jalan.

Gambarnya banyangin sendiri aja


14. Sup Larva Beondegi

Jangan Kaget ketika kalian mengunjungi penjaja makanan di jalanan yang jual makanan ini, coba tanya deh apakah mereka menjual Beondegi ? makanan Ini merupakan makanan yang agak extrim dan sedikit dengan tantangan bagi kalian untuk mencobanya ketika sampai di Korea nanti. pwerlu kalian ketahui bahwa Beondegi adalah sup larva ulat sutra jadi aman untuk di konsumsi.
Dimana kita bisa membeli makanan ini ? : Larva ulat sutra untuk membuat Beondegi ternyata sudah semakin langka sekarang ini, sehingga hanya ada  beberapa penjual makanan yang menjajakan makanan ini yang biasanya berada di dekat pepohonan sakura di luar taman bermain Seoul.


Beondegi


15. Aneka Acar Yang Diawetkan dan Makanan Pedas

sepertinya ini juga bagian dari cemilan orang korea, kamu Ingin mencari makanan ringan sewaktu di korea nanti ? Bagaimana jika kalian mencoba kepiting kecil pedas ini ? cobalah makanan khas lokal korea berupa aneka acar yang di awetkan dengan rasa pedas, makanan - makanan ini adalah makanan ringan tradisional yang khas di Korea.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? kalau cemilan berupa anak kepiting kecil, aneka olahan makanan laut dan acar dari sayuran seperti di gambar, semua jenis makanan ini bisa kamu temukan di pasar Kwang Jang


Acar Diawetkan


16. Minuman Lemon Segar dan Es Tebu

Ketika kalian berkunjung ke kota Seoul di musim panas mungkin bisa saja kalian mencoba minum lemon segar dan es tebu untuk menghilangkan dahaga dari teriknya matahari di musim panas korea.
Dimana kita bisa mendapatkan minuman ini ? kalau sempat cobalah kunjungi daerah Myeongdong karena disana ada beberapa toko makanan di sekitar jalan umum yang bisa membuat es lemon segar dan es tebu langsung dari mesinnya..

Hmm gambar tidak di tampakan, supaya kamu jadi penasaran...


17. Kue Mirip Kotoran ManusiaIni cuman modelnya aja loh dan jangan ada kesalah pahaman karena sebetulnya tidak ada kotoran manusia yang dicampurkan ke dalam proses pembuatan makanan ini. tenryata bentuknya saja yang dibuat mirip tumpukan kotoran manusia, Ternyata Kue ini cukup enak di bagian kulit luarnya sangat renyah dan terasa lembut serta di bagian dalam juga terasa lembut karena isi  kue ini adalah kacang merah yang sudah di haluskan.
Dimanakah kita bisa mendapatkan kue fenomenal ini ? : di daerah Dong Bang ada beberapa toko  kue yang menjual kue yang mirip bentuk kotoran manusia ini dan cukup terkenal, selain itu ada juga toko-toko di tempat lain yang menjual kue seperti ini.


Kue Kotoran


18. Makan Aneka Olahan Sea Food Di Pasar Ikan

Jika kamu ingin makan sashimi, sup ikan pari, acar ubur-ubur, kulit belut atau mungkin makanan yang bernama Sannakji yang sudah kita bahas sebelumnya, maka kalian bisa dapatkan semua  makanan tersebut di pasar ikan yang ada di Korea. kalian bisa kunjungi salah satu penjual hasil laut segar dan setelah itu kamu bisa naik ke lantai atas untuk minta koki di restoran memasak semua hasil laut segar yang sudah kalian beli.
Dimana Kita bisa mendapatkan makanan ini ? : ada dua pasar ikan di kota Seoul yang punya pelayanan cukup bagus dan lezat yaitu Noryangjin dan Garak.


Karena Keasyikan makan jadi Lupa di Foto, kalian bayangin aja deh sendiri !


19. Sate Ala Jajanan Jalanan

Aneka Sate Babi, ayam, sapi, ikan dan kadang ada kue beras disulap menjadi sate pedas yang lezat di sekitar area jalan di kota Seoul. umumnya sate ala jalanan ini dimasak langsung di hadapan pembeli supaya kita bisa menentukan berapa level pedas yang diinginkan.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? : ada banyak penjaja makanan aneka sate ini di jalan dan tenda-tenda makanan, beberapa diantaranya ada di daerah Supyo-ro.

sate-jalanan


20. Kue Schnee Pang

Tahukah kalian bahwa Kue Schnee Pang terbuat dari adonan tepung yang dibuat berbentuk seperti bola - bola dan digoreng. Rasanya manis dan memiliki banyak variasi rasa seperti rasa coklat, green tea dll yang diatasnya ditaburi dengan gula halus..
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? kue ini ada di jual di toko khusus yang menjual aneka roti yang juga menjual makanan benama SchneePang ini,  toko - toko kue yang menjual makanan ini biasanya ada di mall dan stasiun kereta.


Schnee Pang


21. Es krim Cone Tinggi Khas Korea

Karena Ukurannya yang jumbo dan hargnya juga murah hanya sekitar 20 ribuan jika kita rupiahkan dan rasanya juga sangat enak, karena bentuknya yang  sangat menggoda untuk dimakan lebih dari sekali dalam sehari.
Dimana kita bisa mendapatkan es Krim ini ? : ketika di malam hari, cobalah jalan-jalan di Myeoungdong, di sana coba cari mesin pembuat es krim di depan toko yang sudah tutup, biasanya kita harus antri untuk membelinya.

long-ice-cream


22. Kue Bungeoppang

Kue bentuk unik Ini adalah kue manis berbentuk ikan yang berisi kacang merah. Kue ini cocok dimakan saat cuaca dingin. Bungeoppang adalah makanan favorit di korea yang kedua setelah Sannakji loh !
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? : ada beberapa penjual kue Bungeoppang yang biasanya juga berjualan di tempat dimana penjaja makanan jalanan berada di kota seoul

Bungeoppang


23. Kimbab Model Makanan Berbentuk Segitiga

Jika kalian ingin mencoba makanan dengan  bentuk yang unik ini, maka cobalah makan kimbap. Kimbap adalah nasi tim yang sudah dibungkus dengan rumput laut dan berisi aneka daging atau ikan.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? ternyata memang ada banyak toko makanan yang menjual makanan ini, dan biasanya di simpan di dalam kulkas mereka. yang paling mudah cobalah masuk ke Mini market 7-Eleven atau Familiy Mart untuk menemukan makanan ini.

Nasi Segitiga


24. Kentang Tornado Yang Unik

Kalau di indonesia makanan bernama kentang tornado sudah tidak asing lagi, karena Ini adalah makanan ringan yang cukup unik dan enak untuk dimakan, direkomendasikan untuk kalian coba hot dog kentang tornado dimana di bagian tengahnya terdapat daging hot dog.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan unik ini ? di sekitar daerah Myeungdong memang ada banyak penjual makanan yang menjual kentang tornado ini.

tornado-potato


25. Mayak Kimbap

kalau makanan Ini adalah versi yang lebih kecil dari kimbap yang sudah kita bahas sebelumnya, varian kimbap ini lebih mudah untuk dimakan bersama-sama dan ditemani dengan soju, biasanya cara makannya bisa juga dicelupkan ke dalam saus sebelum di makan, kebiasaan orang korea untuk memakan makanan ini adalah harus memakai tusuk gigi, mayak kimbap adalah makanan yang terbuat dari nasi yang dibungkus rumput laut dan diisi dengan acar atau sayuran segar di bagian tengahnya
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ?  kalian bisa menemukannya tempat penjual makan siang yang ada di stasiun kereta bawah tanah. Enam potong makanan ini biasanya di harga 20 ribu rupiah jika kita rupiahkan.




Mayak-Kimbap

26. Permen Bbokki

Bentuknya sih seperti permen sederhana, ternyata Bbokki adalah gula caramel yang dibuat menjadi seperti kue bundar yang dihias dengan desain yang sederhana, biasanya Cemilan seperti ini cukup mudah dibuat, mudah dimakan, cukup enak dan harganya juga cukup murah.
Dimana kita bisa mendapatkan permen tradisional ini ? 
kalian bisa menemukannya di gerai penjaja makanan di sekitar jalan Myeongdong.

Bbokki


27. Seember Ayam Goreng Dan Bir Murah
Kita semua pasti sudah tahu bahwa KFC ada di banyak negara di dunia, ternyata Ayam goreng KFC juga begitu populer di Korea Selatan, dan ketika KFC pertama kali masuk ke Seoul, ayam goreng ini sudah diadopsi sebagai makanan nasional. Pesanlah seember ayam dan satu pitcher bir, maka kamu resmi jadi penduduk lokal korea.
Dimana kita bisa mendapatkan Ayam Goreng ini ? kalau yang origiinal tentu saja di KFC, kalian juga bisa memesan paket ini dengan menghubungi nomor pemesanan mereka dan bisa minta diantarkan ke tempat kamu menginap.


28. Mul Kimchi
Kalau Kalian tidak suka Kimchi dan terlalu takut mencoba kimchi, kalau kalian mungkin pernah mencobanya dan merasa tidak menyukai Rasa Kimchi, maka mul kimchi adalah menu lain yang bisa kamu coba. Mul artinya “air”, jadi mul kimchi adalah sup kimchi, sup ini cocok disantap bersama hidangan makan malam atau makan siang lainnya.
Dimana kita bisa mendapatkan makanan ini ? : tentu saja di sebagian besar restoran - restoran  di Seoul pada umumnya menjual mul kimchi.


Mul-Kimchi


29. Keripik Gurita Dan Cumi

Ini ada lagi makanan olahan laut, dan kalian bisa pilih makanan laut apa yang mau dijadikan keripik, maka Penjual makanan tersebut kemudian akan mulai menggoreng makanan yang kalian pilih dengan menggunakan api kecil untuk menjaga citarasanya. kalian pastinya akan menikmati keripik gurita atau cumi yang harum dan enak dan pastikan kalian tidak menyimpan atau menysisakan keripik ini terlalu lama karena makanan ini akan membuat tasmu jadi bau amis.
Dimana kita bisa mendapatkan Keripik ini ?  tentu saja pasti ada di penjaja makanan di jalan Myeungdong, Anguk dan Insadong.


Keripik Seafood


30. Kue Donut Chapssal

Kalau Chapssal adalah kue donat yang terbuat dari beras dengan bentuknya yang seperti bola, dimana bagian luarnya renyah dan kenyal serta di bagian dalam lembut karena diisi oleh kacang merah atau kentang manis.
Dimana kita bisa mendapatkan kue ini ?  di Toko roti Paris Baguette, ini adalah toko Roti yang bertema Perancis dan cukup terkenal di kota Seoul, walaupun makanan ini ala Perancis tetapi mereka akan menawarkan makanan ini dengan harga cukup murah.


Chapssal



---> NEXT



Loading...