Statistiche web

Dapatkan Up Date Perkembangan Gaya Hidup di Korea, korean style, Biaya Hidup di Korea dan semua hal Tentang Korea Sini

CARA IKUTI TREND KOREA

Apa Saja Oleh - Oleh Khas Dari Korea Selatan ?

Barang Apa Saja Yang Bisa Jadi Oleh - Oleh Jika Berjunjung Ke Korea Selatan

CARA MENCARI OLEH - OLEH KHAS KOREA SELATAN

Waktu ada teman kita yang berkunjung ke korea selatan, seringkali kita bingung mau nitip oleh - oleh apa dari negeri ginseng tersebut, masa nitip bawain cewe atau cowo korea sih, atau masa nitip kimchi dan ginseng aja. sebenarnya masih banyak oleh - oleh khas asal korea selatan yang bisa anda request selain kimchi dan ginseng, yuk kita simak sejenak apa saja oleh - oleh khas asal korea selatan yang murah meriah. Jika kalian beranggapan bahwa souvenir dari korea itu hanya sebatas magnet kulkas atau gantungan kunci, itu salah loh, karena kota Seoul memberikan banyak hal unik yang jarang ditemui di tempat lain. Beberapa di antaranya bahkan bisa ditemui dengan mudah di mini market yang ada di korea selatan. Berikut adalah suvenir-suvenir unik yang bisa Anda jadikan pilihan oleh-oleh untuk keluarga dan orang-orang terkasih, atau bisa anda request ketemen anda yang lagi jalan - jalan ke korea selatan.

Klo Mau Cari Souvenir di Korea Selatan Buat Oleh - oleh, ini ada yang Murah meriah, Unik, keren - keren dan tentunya lagi Trend dong sekarang, liat aja Videonya ya !


Untuk Menambah Pengetahuan Tentang Up date Produk - Produk Korea Yang Berkwalitas, Dapatkan Up date Info Jenis, Kwalitasnya dan Harganya dengan cara :



Selain yang di video ada juga oleh - oleh yang lain - yuk simak artikelnya sampai selesai !

Dojang

Stempel dengan karakter huruf China yang masih digunakan untuk tanda tangan dokumen resmi. Untuk oleh-oleh, karakter tersebut bisa disesuaikan dengan nama dalam bahasa Korea. Tanyakan letak toko stempel terdekat pada staf hotel atau kunjungi salah satu toko rekomendasi penduduk lokal di Myung Sin Dang Pilbang Tulisannya kaya gini nih 명신당필방 , Insadong (18 Gwanhun-dong, Jongno-gu, Jongro).

Buchae

Kipas dengan warna bendera Korea, yaitu merah, biru, dan kuning yang mudah ditemui di Insadong

Pernak-pernik K-Pop

Oleh-oleh bagi penggemar K-Pop ini banyak dijumpai di Myeongdong dan Namdaemun

Casing ponsel

Banyak desain unik yang jarang ditemui di Indonesia. Bisa dibeli di Myeongdong, Itaewon, Hongdae, dan Gangnam.

Bantal Korea

Bantal dengan isian sekam soba ini bisa mengikuti bentuk kepala setiap orang dan nyaman digunakan, tersedia di berbagai supermarket besar, seperti E-mart dan Homeplus, serta Namdaemun Market.

Aneka Barang Unik Khas Korea

Korea memiliki berbagai produk yang unik dan lucu. Dari alat tulis, kotak tisu, tempat tusuk gigi, aksesoris rambut, tempelan magnet, sampul paspor, hingga kaos kaki memiliki desain yang unik, mulai dari artis K-Pop hingga karakter animasi.  Berbagai barang unik ini bisa dibeli di Sangsangmadang di Hongdae.



Tteokbokki

Jajanan paling populer di Korea ini bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh dan bisa dibeli di berbagai supermarket. Jangan lupa membeli saus pedas tteokbokki-nya juga.

Gim

Sejenis rumput laut yang dipanggang dan diasinkan untuk membungkus nasi dan membuat gimbap. Ketimbang membelinya di Myeongdong atau Namdaemun, harga gim lebih murah di supermarket.

Makgeolli

Minuman yang terbuat dari beras ini memiliki kadar alkohol yang lebih rendah dan rasanya lebih manis daripada soju. Bisa dibeli di supermarket atau toko serba ada, kisaran harganya mulai 4.000-30.000 won per botol.

Peralatan masak dan makan khas korea

Sendok, sumpit, hingga panci kuningan untuk memasak ramyeon (mi rebus) dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh. Bila ingin mencari peralatan dengan desain tradisional, pergilah ke pertokoan di Insadong.



Aneka Macam Oleh-oleh Khas Korea di Seoul

Dihari terakhir liburan biasanya diisi dengan berbelanja barang-barang khas yang bisa dijadikan oleh-oleh sekaligus kenang-kenangan. Jika chingudeul ke Korea Selatan, ada beberapa pernak-pernik Korea yang wajib chingudeul bawa pulang. Ada boneka hanbok, kipas, gingseng dan alat tulis bermotif tulisan Korea.
Hanbok menjadi sangat terkenal setelah populernya drama Korea yang artisnya seringkali menggunakan pakaian ini. Seiring dengan semakin meluasnya Korean Wave itu, kini muncullah boneka hanbok atau kerap disebut dengan figurin hanbok yang sering dijadikan cenderamata alias barang kenang-kenangan seusai liburan ke Korea Selatan. Boneka hanbok dengan bermacam-macam gaya itu bisa chingudeul beli sebagai oleh-oleh. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan. Terdiri dari warna-warna cerah, potongan baju yang sederhana namun menarik. Boneka hanbok biasanya terdiri dari wanita yang berpakaian tradisional atau pasangan pengantin Korea. Pilihan boneka sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera chingudeul. Seperti Joseon Dynasti Queen Doll, Bride and Groom Dolls, Young Chunhyang Doll dan masih banyak jenis lainnya. Boneka-boneka ini umumnya didandani semirip mungkin dengan wanita dan pemuda Korea yang memakai pakaian tradisional. Boneka hanbok ini bisa dipajang di ruangan rumah. Harga boneka hanbok biasanya berkisar 30.000 Won.


Kipas adalah salah satu ikon budaya Korea Selatan. Dalam tari-tarian Korea, kipas seringkali menjadi ornamen yang vital. Di drama-drama Korea yang sering kita tonton, beberapa pelakonnya juga membawa kipas. Bentuknya yang unik plus perpaduan warnanya yang ceria membuat siapapun tertarik untuk memilikinya. Chingudeul wajib membeli kipas untuk hadiah teman-teman chingudeul. Yang juga unik untuk oleh-oleh adalah alat-alat tulis khas Korea dengan desain menggunakan huruf Korea dan warna yang lembut. Alat tulis adalah barang yang selalu kita gunakan, jadi tidak ada ruginya jika membawakan kerabat alat-alat tulis dengan desain lucu ini. Ada kotak pensil, pembatas buku, buku, pensil, pulpen, agenda, stiker dan beberapa item stationery lainnya. Keuntungan lainnya, memborong alat tulis ini tidak akan memenuhi bagasi sehingga tidak memberatkan perjalanan chingudeul.

Gingseng adalah salah satu bahan herbal yang menjadi kebanggaan warga Korea. Khasiatnya yang bisa menjaga tubuh dari segala macam penyakit membuat gingseng menjadi tumbuhan yang penting. Chingudeul bisa membawa oleh-oleh gingseng untuk kerabat dengan membelinya di Gyeongdong Market. Gyeongdong Market merupakan pasar dengan ribuan toko yang menjual berbagai bahan alami termasuk gingseng dengan harga yang murah.

BARANG - BARANG YANG BISA JADI OLEH - OLEH KHAS KOREA


Hanbok Khas korea, Buchae Khas Dari korea, Sabun Mandi Khas Korea, Buncheong Buatan korea, Onggi Khas korea, Sujeo Khas korea, Kosmetik Asli Buatan Korea, Topeng Talchum Khas Korea, Hanji Buatan korea, Tteok Khas korea, Daegeum Khas korea, Gingseng Asli Korea, Hangwa Buatan korea, Goryeo Cheongja Khas Korea, Doen jang jigae Bikinan Tradisional korean, Bantal Khas korea, Teh Asli Korea Pernak-Pernik Hallyu Buatan Korea, Kimchi Asli Korea, dan masih ada ratusan jenis Barang - barang khas Asli dari Korea Selatan yang bisa kita bawa pulang untuk oleh - oleh dari Korea, apa saja itu ?


-->  SELANJUTNYA