Dapatkan Up Date Perkembangan Gaya Hidup di Korea, korean style, Biaya Hidup di Korea dan semua hal Tentang Korea Sini

Loading...

Lazada Kasih Kejutan Lagi ! Ambil Voucher Belanja Gratisnya Sekarang !

Translate

Waktunya Musim Semi 봄 di Korea Selatan Di Bulan Apa

Keindahan Alam ketika Musim Semi 봄 di Korea Selatan telah tiba membuat siapa saja yang menyaksikannya akan berdecak kagum dengan karya kebesaran Tuhan di Alam Korea Selatan ! Karena Ketika Musim Semi Telah Tiba, Tak hanya bunga Sakura Berwarna Merah Muda yang merekah bersatu dengan udara yang bersih dan sejuk di alam Korea Selatan, tetapi bunga Canola berwarna kuning yang tumbuh lebat di Pulau Cheongsando pun ikut mempercantik keindahan alam korea selatan di saat musim semi. Musim semi yang indah ini seringkali menjadi bagian dari sebuah moment adegan romantis di dalam beberapa Drama Korea yang mengisahkan berseminya kisah cinta kasih dua sejoli di tengah - tengah suasana musim semi yang sangat indah dan romantis, Sehingga Banyak di antara pecinta drakor di tanah air yang bertanya - tanya kapan saatnya musim semi 봄 di Korea Selatan berlangsung ? atau dengan kata lain musim semi di korea itu terjadi di bulan apa ? - Berdasarkan urutannya Musim Semi itu Terjadi setelah berakhirnya musim Dingin di akhir Bulan Maret, di mana tumbuh - tumbuhan mulai bertunas dan bunga – bunga mulai bermekaran kembali, karena itulah musim semi itu sering kali disebut juga sebagai musim bunga - Musim menandakan musim dingin akan segera berlalu, semi akan membuat siang hari menjadi lebih panjang dibandingkan malam hari, sehingga suhu udara di musim semi biasanya terasa lebih hangat karena setelah musim semi akan segera datang musim panas - Musim semi di Korea Selatan Umumnya akan berlangsung selama 1 - 2 Bulan dengan suhu udara yang sejuk berkisar 15 - 23 derajat celsius, sampai dengan bulan Mei biasanya suhu udara akan semakin terasa hangat hingga memasuki musim panas pada bulan juni. Bagi kalian yang ingin menyaksikan indahnya Musim semi atau Spring di Korea Selatan, kalian bisa mencari waktu yang tepat di antara bulan April - Mei dimana suhu udara terasa sejuk dan bunga - bunga sudah bermekaran seluruhnya. Di dalam suasana Musim semi yang indah dan sejuk tersebut kalian bisa saling menyatakan rasa cinta satu sama lain seperti adegan di dalam Drakor - hmmm seru dan pasti akan menjadi sebuah kenangan indah nan romantis yang sulit untuk di lupakan !

Bagi masyarakat di Korea Selatan, Musim Semi sering kali di artikan sebagai musim baru pertama dimana seolah bumi hidup kembali setelah mengalami musim salju yang sangat dingin, Suhu udara pada musim semi yang terasa sejuk perlahan – lahan akan berubah menuju udara yang lebih hangat di musim panas, pada masa itulah tunas – tunas bunga bermunculan dan banyak hewan – hewan yang bangun setelah melakukan hibernasi selama musim dingin berlangsung, begitu pula dengan pola dan gaya hidup manusia pada saat pergantian musim dingin menuju musim semi yang indah, salah satunya adalah gaya berpakaian dimana pada saat musim semi, masyaratkan atau penduduk di korea selatan akan mengenakan pakaian yang cocok dengan suhu udara di sana, perlahan – lahan pakaian atau mantel yang tebal akan berubah menjadi pakaian berbentuk seperti coat, cardigan, dan juga celana bahan. di musim semi ini jarang sekali wanita korea selatan yang mengenakan rok berbahan tipis karena angin di musim semi akan berhembus cukup kencang dan suhu udaranya masih cukup dingin ketika di awal musim semi pada akhir maret dan awal april, mau tahu lebih banyak bagaimana gaya fashion di korea selatan pada musim semi ? lebih jelasnya bisa
kalian lihat sejenak di ---> SINI


Sebelum kita lanjutan membahas tentang kebiasaan apa saja yang di lakukan orang Korea Selatan ketika memasuki musim semi di sana, kita akan melihat salah satu cuplikan video yang menggambarkan bagaimana indahnya dan romantisnya suasana musim semi di korea Selatan, selamat menyimak !





Suasana musim semi di Korea Selatan memang tampak begitu indah, terlebih ketika kta mengikuti berbagaimacam festival Musim Semi di Korea selatan yang menampilkan keindahan alam Negeri Ginseng tersebut, berikut ini kita akan membahas beberapa Festival Musim Semi yang sangat indah di Korea Selatan.

Yeouido Cherry Blossom Festival di Seoul
서울투어 여의도 벚꽃






Festival musim semi yang terkenal dengan Yeouido Cherry Blossom Festival ini diadakan di Yeouido park tepatnya berada di sebelah kanan dari sungai Han. Biasanya festival ini diadakan setiap awal bulan April, mulai dari tanggal 1-10 April. Di festival tersebut bunga sakura sedang mekar dan berjajar di pinggiran jalan dengan rapi, terasa seperti di dalam drama korea, suasananya romantis sekali, kita bisa menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi berfoto yang romantis dan cantik dengan latar belakang  pohon bunga sakura. Nah dilokasi Yeouido Cherry Blossom Festival tersebut ada ribuan pohon bunga sakura yang tertanam rapih di dalam lokasi Yeouido Park yang rutin mengadakan Festival musim semi setiap tahunnya, Tak hanya turis lokal saja, banyak turis asing  dari seluruh dunia yang juga tertarik datang ke festival tersebut. Ketika Yeouido Cherry Blossom Festival ini diadakan maka biasanya akan banyak berdiri tenda - tenda yang menjual makanan khas Korea dan selain itu kita juga bisa menikmati beberapa tampilan live musik dari anak-anak muda Korea Selatan, Saat festival berlangsung, Jalan Yeouiseo akan ditutup bagi kendaraan sehingga pengunjung bisa memenuhi jalan yang di pinggirnya penuh dengan pohon cherry blossom yang mekar. Festival musim semi di korea selatan biasanya diselenggarakan di bulan April dan juga bisa berubah waktunya tergantung kapan dimulainya waktu musim semi di negara korea. Agar bisa sampai di Lokasi berlangsungnya Yeouido Cherry Blossom Festival, kita bisa naik subway Line 5 atau Line 9 dan turun di Stasiun Yeouido dan kemudian keluar di pintu 5, selanjutnya bisa naik bus No 162, 262, atau 461 menuju ke Halte National Assembly atau kita Bisa juga turun di Stasiun National Assembly, kemudain keluar di pintu Exit 1 atau 6 dan tinggal berjalan kaki 5 menit, sampailah kita di tempat tujuan.hmm sudah pasti lokasi berlangsungnya Yeouido Cherry Blossom Festival ini menjadi tempat favorit untuk foto prawedding yang paling indah dan romantis loh, apakah kalian tertarik mencobanya ?

-->  SELANJUTNYA

Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival di Busan
진해 벚꽃 축제, 한국









Di Kota Busan Kita Juga Bisa menikmati Festival Musim semi yang tidak kalah indah dengan yang berada di kota seoul, di Busan festival musim semi di beri nama Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival, Festival musim semi ini diadakan pada awal bulan April dan biasanya diadakan selama 10 hari lamanya. Jinhae ini jarakanya sekitar kurang lebih 1 jam saja dari Busan, dan lokasi tersebut merupakan salah satu rumah terbesar bagi pohon sakura di Korea Selatan. Di sana kita akan disuguhkan dengan beberpaa kegiatan seperti parade jalanan dan juga beberapa pentas seni budaya korea, kita juga bisa menemukan jembatan “ romance ” yang suasananya semakin cantik dan romatis karena disepanjang sisi jembatannya ada berderet pohon sakura yang sedang mekar dengan bunga yang cantik dan selain itu juga jalur rel kereta api yang di tepinya berjajar pohon sakura,, Festival musim semi Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival sedikitnya di hadiri 2 juta pengunjung per tahun dari seluruh dunia. Di sana kita tidak hanya melihat bunga sakura yang cantik, tapi juga menyaksikan berbagai aktivitas dan pertunjukan seni budaya korea., selain menyaksikan romantisnya suasana di kebun bunga sakura, kita juga bisa mencoba Yeojwacheon Stream dan Stasiun Gyeonghwa. Jangan lupa mengabadikan dengan kamera dan isi baterainya sampai penuh sebelum berangkat, karena kalian pasti tidak akan berhenti mengambil foto.pemandangan bunga-bunga yang bermekaran nan indah serta menciptakan pemandangan romantis, membuat festival ini semakin terasa romantisnya seperti di film drama korea, gimana udah kebayangkan suasananya di sana bersama pasangan mu ?  O ia selainJinhae Gunhangje Cherry Flower Festival, di Busan juga ada Gyeongju Cherry Blossom Festival yang sangat indah. ketika Musim Semi Telah Tiba, biasanya di adakan Gwangali Eobang Festival, Festival yang diadakan di Busan ini adalah perayaan semangat menyambut musim semi dan perayaan laut, Festival Eobang ini diadakan di pantai Gwangali - Busan. Selama berlangsungnya festival pengunjung dapat mencoba menangkap ikan dengan tangan mereka, ikut serta dalam kontes memasak, atau mencicipi beragam pilihan masakan tradisional Korea yang lezat.


-->  SELANJUTNYA

Seokchon Lake Cherry Blossom Festival

석촌호수 벚꽃축제




Seokchon Lake Cherry Blossom Festival adalah Festival musim semi di korea selatan yang di selenggarakan di daerah taman danau Seokchon dan biasanya diadakan pada sekitar pertengahan Bulan April, Jika kita ingin menikmati keindahan musim semi di korea selatan dimana bunga – bunga sakura sedang bermekaran maka jangan lupa berkunjung ke danau Seokchon karena kita akan berjumpa dengan pemandangan yang sangat indah, dari sana kita juga bisa melihat Lotte World karena berada dalam satu kawasan. Danau Seokchon ini adalah salah satu danau yang paling besar di Korea Selatan, suasana musim semi di sini akan  terasa sangat romantis karena berada di tepi danau yang dikelilingi oleh pohon sakura yang bunga – bunganya sedang mekar, kita  juga dapat  berjalan-jalan sambil menghirup aroma bunga sakura atau sekedar duduk di pinggir danau bersama kekasih kita untuk menikmati bunga sakura dengan pemandangan hamaparan air danau yang luas serta udara yang sejuk, Seokchon Lake Cherry Blossom Festival  ini berada di Pusat Kota, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan akses jalan ke sana, karena banyak sekali transportasi yang bisa mengantarkan kita ke Seokchon Lake Festival tersebut, selamat menikmati dan jangan lupa mengabadikan momen indahnya musim semi di sana ya guys !

-->  SELANJUTNYA


Jeju Island Cherry Blossom Festival

제주 벚꽃축제





Bagi Pecinta Drakor sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, karena Pulau jeju merupakan salah satu pulau terkenal yang ada di Korea Selatan dan sering di jadikan lokasi pembuatan drama korea bernuansa Romantis, Belum lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Korea Selatan tapi tidak mampir di Pulau Jeju ini, Festival musim semi berlangsung meriah di Pulau Jeju setiap tahunnta, Moment mekarnya bunga sakura di Pulau Jeju dengan suasana perbukitan yang sejuk udaranya, akan terasa sangat indah dan Romantis ketika kita berada di sana, jangan sampai kita lewatkan moment musim semi di pulau jeju, biasanya sebelum festival musim semi di mulai kita sudah bisa merasakan suasana romantis di Pulau Jeju apalagi ketika bunga sakura sudah mekar, kita  bisa merasakan seolah – olah seperti berada di dalam drama Korea. di Pulau Jeju ini bunga sakura hanya mekar dalam waktu singkat, harus pandai-pandai mencari tahu informasi kapan festival musim semi diadakan di pulau jeju, sehingga kita tidak terlewatkan puncak keindahannya, Pastinya Kalian harus datang bersama pasangan loh jika berkuunjung kesana, karena suasananya akan terasa sangat romantis sekali ! Mengapa Musim Semi di Korea Selatan Terasa Sekali Suasana Romantisnya ?

-->  SELANJUTNYA