Dapatkan Up Date Perkembangan Gaya Hidup di Korea, korean style, Biaya Hidup di Korea dan semua hal Tentang Korea Sini

Ambil THR-nya Dari Lazada

Cari Tahu Kejutannya Sekarang !

Translate

Makanan Halal Di Korea Selatan

Kenapa Artikel ini di buat ? semata untuk menambahkan informasi bagi wisatawan Muslim yang Berkunjung ke Negeri Ginseng / Korea Selatan, Benarkah Mencari Makanan Hallal di Korea Selatan itu sekarang cukup mudah, apalagi semakin majunya Tehnologi di Korea, dengan peta Elcetonik yang mampu menunjukan kepada kita di mana saja Lokasi Pedagang Makanan Hallal di Korea Selatan dan Restoran mana saja yang sudah memiliki jaminan bahwa makanan yang mereka sajikan adalah makanan Hallal.  Menurut informasi dari dunia wisata, ternyata kunjungan wisatawan Muslim dari seluruh dunia terutama wisatawan yang berasal dari Negara Timur Tengah dan Negara - negara Asia seperti Indonesia yang berangkat ke Korea selatan pertahunnya hampir mencapai 1 juta orang, angka ini cukup besar jika di bandingkan dengan jumlah restoran hallal yang sedang di promosikan di Korea Selatan dalam ajang Halal Korea Expo, Lalu bagaimana Para wisatawan Muslim seperti anda bisa tetap nyaman berwisata di Korea selatan yang umumnya makanan di sana mengandung alkohol dan lemak hewani, tentu saja informasi di mana letak tempat menjual makanan hallal ( hallal Food ) dan fasilitas Halal lainnya, kenyataannya hingga kini hanya ada 12 restoran yang secara resmi disertifikasi oleh Korea Muslim Federation. dan sebanyak 8 restoran berlokasi di kota Seoul.


Apa saja menu makanan Halal yang bisanya di sajikan di Restoran atau tempat menjual makanan Halal di Korea selatan ? dan di olah dari bahan - bahan apakah makanan halal tersebut ? info bahan - bahan makanan Hallalnya  kita bisa --->  KLIK DI SINI



Selanjutnya silahkan anda simak video Informasi Halal Food In Korea atau biasa di kenal dengan sebutan K-Halal  selamat menyimak !





Setelah menyaksikan video tersebut, wawasan kita akan lebih terbuka tentang bagaimana dan di mana mencari makanan halal di Korea Selatan, Nah Berikut ini adalah Daftar Alamat dan Lokasi Tempat - tempat Makan Yang Halal di Korea Selatan :

Jika kita berkunjung ke kawasan Itaewon yang jaraknya 3 km dari kota Seoul, di sana ada banyak restoran yang menjual makanan halal, hal  ini di dukung oleh sebagian besar masyarakat di daerah Itaewon Korea selatan adalah beragama Islam. Bagi wisatawan Muslim, jika ingin liburan ke koreamu lebih nyaman maka coba deh mampir ke Itaewon. Di sana ada banyak penjual makanan halal dan ada juga masjid serta pasar swalayan moderen yang khusus menyediakan makanan – makanan dan minuman halal.






Restoran Vegetarian Balwoo Gongyang

Restoran Balwoo Gongyang adalah merupakan saah satu restoran dengan masakan 100% vegetarian, lokasinya di Seoul-si, Jongno-gu, Gyeonji-dong, 71, Temple Stay Information Center. Jika kita ingin menikmati menu vegetarian Korea yang halal, maka mampirlah ke restoran ini.  Restoran yang satu ini sudah sangat terkenal di Korea Selatan, ini adalah sebagai restoran vegetarian dengan berbagai Menu masakan halal, karena semua berbahan dasar sayura, jadi tidak perlu khawtir saat makan di situ, waktu bukanya restoran Balwoo Gongyang adalah pukul 11.30 -13.20 siang, 13.30- 15.00,dan 18.00-21.30. Jadi perhatikan jam berkunjung restoran





Selain Restoran Balwoo Gongyang masih ada beberapa restoran Vegetarian yang bisa anda kunjungi, diantaranya :

Hangwachae Vegetarian Buffet Restaurant

Hangwachae merupakan salah satu restoran yang menawarkan makanan prasmanan dengan menu vegetarian. Harga yang ditawarkan untuk menu makanannnya yakni 12.000 won/ orang . Restoran Hangwachae terletak di Insandong. Uniknya restoran ini di desain seperti kuil tradisional Korea.

Loving Hut Restaurant – Achasan
Namanya mungkin sudah tak sing lagi, restoran ini memang telah tersebar di seluruh dunia. Loving Hut Restaurantmenyediakan makanan vegetarianyang cukup diminati para pengunjung restoran. Harga yang ditawarkan makanan yang ada disini sekitar 12.000 won/ orang.

JinLiLu Restaurant

Ini merupakan salah satu restoran vegetarian yang lokasinya dekat denganstasiun Hoegi, anda bisa menikmati sensasi menu vegetarian yang menggungah selera, tanpa harus risau dengan lemak. Menu dengan campuran jamur segar adalah sebagian andalan dari makanan vegetarian yang ada dsini.

A Seung Ji Vegetarian Restaurant

A Seung Ji Vegetarian Restaurant merupakan salah satu restoran vegetarian yang menyediakan harga makanan sekitar 12.000 won/orang. Lokasinya hanya 825 meter dari subway stasiun di Yeongdeungpo Jangan lupa untuk mampir kesini jika anda berkenan mencicipi menu vegetarian halal.

Restoran India First Nepal

Menu Makanan Halal direstoran First Nepal ini yang paling terkenal adalah chicken kari dan juga roti naan. Khas Masakan India, Selain itu kita juga bisa mencoba tandoori dan samosa yang sangat lezat,  alamatnya Restoran First Nepal Korea selatan ini berlokasi di 6-44, Seoseok-ro 7beon-gil, Dong-gu, Lantai Dua, Gwangju





Berada di direstoran First Nepal kita akan merasaka suasan yang berbeda karena Restoran ini adalah salah satu restoran dengan konsep menu masakan khas India. Menu makanan yang terkenal di sini ialah Nepalese Dishes, Kari, Tandoori, Salad dan Samosa. Restoran ini pun didukung dengan design interior ala India dengan sentuhan nyaman. Silahkan kunjungi tempat ini jika kalian jalan - jalan ke Korea selatan ya !


Restoran Salam Masakan Khas Turki di Korea Selatan

Restoran bernama Salam ini berlokasi di dekat masjid utama di Seoul tepatnya di Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong, kawasan Itaewon. Banyak orang yang berkumpul dekat masjid dan selalu ada beberapa chef turki yang menyajikan aneka kebab khas turki, menunya kebab sapi dan domba yang bisa kita nikmati di sana. Aneka Rasa Kebab Khas Turki ini di sajikan  dengan bermacam sayuran yang membuat kita  kenyang dan puas menyantapnya,  dan ada menu lain yang juga harus kita  coba di restoran salam ini adalah sup merjimek dan coban salatasi, kalau minuman ada minuman yang bernama ayran dan aneka teh yang nikmat.





Restoran Agra Di Korea Selatan

Agra Resto adalah Restoran Berkonsep Moderen yang menyajikan aneka hidangan masakan khas China dan India, Menu yang pling terkena di sini adalah tandoori chicken dan menu berkari.
Restoran yang berlokasi di Itewon 1-dong Seoul ini dari interior restorannya  tampak sangat menarik karena di dalam restorannya dihias dengan nuasa yang elegan, unik dan menarik. Arsitektur ruangan yang unik bisa kamu pakai untuk ber-selfie disni . Selain hindangan makanan lezat dan halal, kita bisa menikmati spot foto cukup bagus dan menarik


























Restoran Masakan Halal Baengnyeonok di Korea Selatan

Jika kita berkunjung ke daerah Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul, disana ada restoran Baengnyeonok, Umumnya menu  hidangan halal yang disajikan disitu berupa tofu/ tahu dan tersedia juga aneka hidangan masakan khas Korea halal yang layak kita coba, menu hidangan atau masakan yang halal adalah dubu jeongol dan bimbimbap. Ada pula jayeonsik sundubu baekban. Selain itu kamu bisa jajal menu seafoodnya seperti kerang, lobster, udang, dan cumi.


Restoran Masakan Halal Cheagundam di Korea Selatan

Jika berkunjung ke daerah Daechi-dong, Gangnam-gu, di Seoul, menu makanan di restoran ini juga halal, ada berbagai menu masakan halal yang dihidangkan berbahan dasar sayuran, dan ada juga beberapa menu masakan tradisional khas Korea yang berbahan dasar organik,  dan ada juga  yang berbahan seafood,  jika sedang  laparan di daerah Gangnam, silahkan mampir kesitu. Rasa makanannya cukup enak dan cocok dengan lidah orang asia seperti kita


Restoran Buil Sikdang Halal di Korea Selatan


Restoran ini sudah berdiri cukup lama, sejk 50 tahun yang lalu restoran ini selalu menyajikan layanan dan masakan halal yang cukup memuaskan, tersedia aneka masakan berbahan dasar sayuran yang bisa kita nikmati tanpa perasaaan was was, dan membuat kita akan merasakan sensasi kuliner yang berbeda. Menu utama yang disajikan adalah hidangan tradisional khas Korea, dengan cita rasa yang konsisten, tempat ini juga pas untuk mereka suka dengan makanan vegetarian. Menu masakan yang populer adalah sup tahu dan sup kacang kedelai, tersedia juga akar bennet bellflower panggang dan baekban yang terbuat dari aneka sayuran,. Lokasi restoran ini ada di  Hajinbu-ri, Jibun-myeon, Pyeongchang, Gangwon-do







Selain Restoran khas India, Turki dan china, masih banyak Restoran yang menyajikan masakan halal di Korea Selatan, Bagi wisatawan muslim indonesia yang kangen dengan aneka masakan khas indonesia, kalian bisa mampir Ke Restoran Warung Barokah Atau Restoran khas negeri jiran Malaysia Siti Sarah.





Jika kalian main ke daerah Ansan, maka akan dengan mudah menemui makanan halal di sana, disana
ada restoran yang menjual makanan khas Indonesia bernama Warung Barokah. Kita bisa Menikmati Makan lezat Nuansa Khas masakan Indonesia di tempat yang moderen dan nyaman, Makanan yang dijual disana cukup terjangkau harganya dengan kisaran harga 5 ribu hingga 8 ribu won saja kita sudah bisa makan kenyang dan lezat.

















Siapa sangka Warung Pojok bisa sampai ke negeri sebrang yang nun jauh di sana, ini adalah restoran yang menjual makanan Halal khas Indonesia, layaknya di kampung halaman, Lokasinya Restoran Warung Pojok ini terletak di kawasan Gimhae. Ternyata Pemilik Warung Pojok adalah wanita Korea yang pernah lama tinggal di Indonesia. Pastinya masakan di sini sesuai dengan citarasa dan selera Nusantara, Banyak mahasiswa / mahasiswi, sampai wisatawan dari Indonesia yang datang ke restoran tersbut, disana tersedia beragam menu khas masakan Halal Indonesia seperti pecel, sambal goreng telur, lele goreng, dan lain-lain, seperti makanan di warung nasi deh, cuman ini adanya di korea dengan nuasan Restoran Moderen jaman Now punya.





Ternyata Mbok Mumun Sampai Juga Loh Warungnya ke Korea Selatan, Letaknya berada di kasawan Gimhae dimana daerah ini termasuk daerah yang banyak dihuni pendatang, khususnya dari Indonesia, wajar saja jika ada beberapa restoran halal  khas masakan Indonesia di Negara  Korea Selatan ini, Bagi yang kangern dengan masakan rumahan ala Nuantara di Warung Mbok Mumun ini kita bisa menyantapnya, dengan suasana yang berbeda. Warung Mbok Mumun ini menjual beragam masakan khas Indonesia seperti bakso, nasi goreng, tongseng, gurame bakar, dan lain-lain, tersedia juga berbagai minuman, seperti es dawet dan susu jahe khas Indonesia. Dengan udara yang dingin maka minuman susu jahe khas indonesia ini bisa menghangatkan badan anda.

Selain Itu masih ada Restoran Yang Menyajikan Halal Food khas masakan indonesia seperti, Warung Borobudur yang berada di lantai B1 gedung Fashion Island, dan ada juga Restoran Bali Bistro yang Letaknya di kawasan Sinchon, Nogosan-dong, Mapo-gu, Seoul 121-806, Korea Selatan. Restoran ini menjual aneka makanan dan minuman Halal khas Indonesia dan Asia, dari daftar menu yang ditawarkan di restoran tersebut ada Menui nasi goreng, soto ayam, sate ayam, kwetiaw goreng, dan berbagai macam minuman halal khas indonesia.


Selain itu masih ada banyak restoran khas masakan Korea yang Berbahan Halal dan Lezat di Kota seoul dan kota - kota lainnya di korea selatan, sebagian sudah serinh masuk TV, apa saja Restorannya dan dimana lokasinya ?


---> NEXT
Loading...