Ayo Cari tahu Semua Tentang Korean Mu di balik gaya Hidup di sana dan bagaimana perkembangannya sekarang agar Korean Style Kamu Tetap Up Date

KEJUTAN WOW LAZADA 12.12 2018

Promo Bukalapak

Translate

Selasa, 16 Oktober 2018

Cara Ngurus Visa Korsel - Tips dan Pengalaman

Bagi Pengemar K-Pop, K-Movie dan K-Fashion, Negara Korea Selatan adalah Negeri Impian Mereka yang ingin pertama kali di kunjungi jika sudah punya uang yang cukup buat jalan - jalan ke luar negeri, Betul Tidak ? Masalahnya walaupun kita sdah punya duit belum tentu bisa berangkat ke Korea Selatan, karena untuk bisa menginjakan kaki kalian di Negeri Ginseng tersebut di perlukan dokumen untuk ijin masuk ke negara tersebut, namanya VISA yang di berikan kepada penduduk suatu negara jika memasuki wilayah negara lain yang mempersyaratkan adanya izin masuk, sebelum kamu bisa menapakan kaki  di Korea Selatan, selain memiliki paspor kamu harus terlebih dahulu melewati proses pengajuan VISA di Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, jika sudah di setujui maka kamu baru bisa bepergian ke Korea., karena sampai saat ini belum ada kebijakan dari Negara Korea Selatan untuk membebaskan VISA bagi warga negara Indonesia / WNI  tetapi justru sebaliknya, pemilik paspor Korea bisa datang ke Indonesia tanpa Visa dengan maksimum bisa tinggal di inidonesia selama 30 hari, mari kita doakan semoga kedepannya mengunjungi Korea Selatan Tidak perlu Pakai Visa lagi.  Permasalahannya Banyak yang bilang ngurus Visa Ke Korea Itu Susah apalagi kabarnya banyak orang dari seluruh dunia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, dari Indonesia saja ada pertahunnya 120 Ribu Lebih Applikasi Visa yang di ajukan kepada Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia,  apalagi di tambah kalau gimana gak ngerti Bahasa Korea atau bahkan gak bisa bahasa Inggris apa mungkin masih boleh mengunjungi Korea Selatan. Tentunya tidak ada sesuatu hal yang sulit jika kita mau berusaha dan mulai mencobanya.  Kita akan buktikan bahwa apply Visa Korea Selatan itu Sangatlah Mudah Jika kita tahu Tip's dan Trik pengalamannya. Silahkan simak uraianya langkah - langkahnya di bawah ini ya Guy's.


Sebelum Kalian Membulatkan Tekad untuk berangkat ke Korea Selatan, karena adanya perbedaan iklim dan budaya, sebaiknya liat - liat dulu contoh perlengkapan yang wajib kalian bawa selama kamu berada di Negeri Ginseng tersebut supaya kamu bisa lebih Pede lah selama berada di sana, untuk lebih jelasnya silahkan liat - liat di --> DI SINI


Atau Juga Bisa Cari Di --> SINI



Okay Guy's sekarang saatnya kita bangkar semua Tips Bagaimana Cara Ngurus Visa Korea Selatan yang Paling Mudah dan Gak pake Ribet, Cekidot !


Cara Buat / Ngurus / Apply Visa Korea Selatan Sebagai Turis Secara Online !


Perkembangan Tehnologi semakin mempermudah kita mengurus sesuatu termasuk mengurus Visa secara Online, hal inilah yang membuktikan bahwa mengurus Visa Korea Selatan Kini Jadi lebih Mudah an Gak Pake Ribet.


Pertama buka situs /  web site kedutaan Korea Selatan untuk Indonesia


Lalu siapkan dokumen persyaratan sesuai dengan Persyaratan Dokumen  dan Pilih Visa Kunjungan Wisata dan Wisata Keluarga  sbb :

Paspor Asli dan Fotokopi Paspor
   
Formulir Aplikasi Visa ( dengan satu lembar foto yang ditempel pada kolom foto )
   
Kartu Keluarga atau Dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan
   
Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja- Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan
   
Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar, bagi yang masih bersekolah
   
Fotokopi Bukti Keuangan :
        - Surat Pajak Tahunan ( SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
        - Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank, , tinggal sampaikan saja ke
          CS  Bank minta Surat Referensi Bank untuk keperluan Visa dalam Bahasa Inggris dan
          mencantumkan rekening saldo terakhir

- Untuk tipe visa C-3 Multiple silahkan untuk melihat persyaratan Multiple Visa

- Jika berstatus mahasiswa harus melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orang
  tua

- Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti
  keuangan suami atau keluarga

- Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor
  dari Pemberi Kerjanya  ( dalam hal ini surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak
  perlu dilampirkan )

Catatan : Jika  Dokumen yang telah dilampirkan jika dianggap masih belum lengkap oleh Consul maka pihak Kedubes Korea berhak untuk meminta tambahan dokumen


Lama Proses Pembuatan Visa : Minimal 4 Hari Kerja, dihitung satu hari setelah hari penyerahan dokumen ( Proses bisa lebih dari 4 hari kerja jika dokumen dianggap belum lengkap dan interview jika dibutuhkan )

Biaya Pembuatan Visa

   Single Visa (Visa kunjungan dibawah 90 hari) : Rp. 520.000,-   Rp. 560.000,-  Rp. 544.000,-
   Single Visa (Visa kunjungan diatas 90 hari) : Rp. 720.000,-   Rp. 780.000,-  Rp. 816.000,-
   Multiple Visa (Berlaku untuk 5 tahun) : Rp. 1.170.000,-   Rp. 1.260.000,-  Rp. 1.224.000,-
   Double Visa (2 kali masuk dan Berlaku untuk 6 bulan) : Rp. 910.000,-   Rp. 980.000,-  Rp. 952.000,-

 * Biaya visa Bisa Berubah Sewaktu - waktu mengikuti perkembangan jaman dan ingat loh Biaya Visa tidak dapat dikembalikan apabila dibatalkan proses pengajuannya atau visa ditolak oleh pihak Kedubes Korea


Dokumen tambahan sebagai pelengkap untuk mendukung dokumen utama :

    Fotokopi KTP
    Bukti Tiket Pesawat PP


--> SELANJUTNYA


Berikutnya Silahkan Kunjungi Kedutaan Besar Korea Selatan yang beralamat di Jl. Jendral Gatot Subroto Kav 57, lokasi nya tepat di samping RS Medistra. Sangat disarankan membaca pengumuman terlebih dulu di website Kedutaan Korea Selatan untuk mengecek jika ada hari libur pada kedutaan karena ada event tertentu.

Lalu mengambil nomor antrian

Kalau sudah dapat Nomor Antrial silahkan Tunggu aja Nanti di Panggil Petugasnya, sekaligus Bayar Biaya Pembuatan Visanya.


Habis itu silahkan anda pulang, dan tunggu kabar Baiknya ya ! Untuk mengecek status Visa Korea Selatan anda, tidak perlu repot-repot menelpon ke kedutaan setiap hari, cukup periksa status nya di web site secara online di visa.go.kr nah apabila aplikasi Visa Korea Selatan anda masih di proses maka status nya adalah “Application Received”, akan berubah menjadi “Approved” ketika passport anda sudah resmi mendapatkan Visa Korea Selatan. Lalu bagaimana status nya kalau applikasi Visa kamu
di tolak atau status Visa Korea Selatan nya  “Denied” ? Jangan kuatir, kamu masih bisa pakai Visa Transit, apply saja lagi Visa Negara lain yang masuk dalam persyaratan dan gunakan saja Visa Transit Korea Selatan yang berlaku selama 30 hari.



--> SELANJUTNYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar