Ayo Cari tahu Semua Tentang Korean Mu di balik gaya Hidup di sana dan bagaimana perkembangannya sekarang agar Korean Style Kamu Tetap Up Date

KEJUTAN WOW LAZADA 12.12 2018

Promo Bukalapak

Translate

Senin, 16 April 2018

Mitos Di Korea Selatan Yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Hai guy's tau gak sih loe, negara yang katanya super maju hampir seluruh masyarakatnya hidup bersama dengan perkembangan tehnologi yang sangat maju, serta anak - anak mudanya sudah berpola pikir logis dan moderen, Ternyata masih ada beberapa Mitos Aneh yang masih mereka percayai sampai dengan hari ini, kabarnya mitos - mitos ini hanya ada di negara korea selatan loh, jadi jangan sampai kamu gak menyimaknya, kalau kamu bener korea banget, mitos - mitos ini wajib kamu ketahui agar ketika kalian sedang berkunjung ke sana suatu hari nanti kalian tidak merasa aneh dan kaget dengan Mitos - mitos tersebut, sebagian Mitos - mitos tersebut memang terkesan agak aneh dan pastinya kamu akan bilang ah ada - ada saja nih orang orang korsel, masa sih bisa gitu ? Terlepas dari pikiran kalian tentang hal itu, tidak ada salahnya kita simak dulu apa sih mitos - mitos aneh dan unik yang cukup menghebohkan dunia ini, yang jelas semua mitos - mitos tersebut merupakan warisan dari pendahulu - pendahulu mereka, yang menariknya adalah, mengapa negara yang masyarakatnya sudah moderen dan sangat maju itu masih mempercayai berbagai mitos - mitos aneh seperti itu ?  jawabnya silahkan simak di bawah ini ya !


Sebelum kita cari tahu kenapa orang - orang yang hidup di negara maju Korea Selatan masih mempercayai mitos, mari kita simak dulu sebenarnya mitos - mitos apa saja yang masih mereka percayai sampai hari ini, bahkan mitos - mitos ini sangat populer di kaum generasi mudanya.


Mitos Yang Paling Populer di Kalangan Anak Sekolah Adalah : Tidak Boleh Memakan Makanan Licin Saat Akan Mengikuti Ujian.Ternyata Para pelajar dan mahasiswa di korea selatan masih banyak yang percaya mitos ini dimana  ketika ujian tiba, sebaiknya mereka menghindari makanan licin seperti sup rumput laut atau mie. Jangan harap di musim ujian kalian bisa dengan mudah menemukan semangkuk mie di kedai dekat sekolah atau kampus, karena biasanya tukang jual mienya tutup atau menjual makanan lain yang lengket - lengket gitu, dalam hal ini orang Korea khususnya pelajar di korea percaya jika mereka memakannya, maka pengetahuan yang sudah ada di otak mereka akan mudah 'terpeleset' dan keluar dari pikiran. Sebaliknya, mereka biasanya akan mengganti dengan makanan yang lengket seperti nasi ketan, pizza dll. Hmmm apa hubungannya yah....


Mitos Berikutnya adalah "Jangan Keramas di Tahun Baru"


Jangan harap di awal Tahun Baru kalian bisa mencium aroma wangi shampo pada rambut orang - orang korea, mungkin rata - rata rambutnya bau asap karena di malam tahun baru mereka habis pesta kembang api, intinya masyarakat Negeri Ginseng ini masih percaya jika mereka mencuci rambut di tahun baru sama aja seperti mereka membuang atau menolak rejeki yang datang. Oleh karena itulah mereka tidak suka keramas saat tahun baru, hmmmm pastinya salon - salon di korea bakalan sepi pelanggan deh saat Tahun Baru.


Adalagi Mitos "Pakai Headset Di Tempat Umum Bisa Di Culik"Secara logika mitos yang satu ini mungkin awalnya di buat untuk menakut - nakuti anak - anak yang gemar pakai headset sehingga sulit mendengar ketika di panggil orang lain ketika di tempat umum dan mungkin bahaya bisa tidak konsentrasi sehingga bisa tersesat dan mungkin mengalami kecelakaan, sebagian masyarakat percaya kalau memakai headset di jalanan bisa membuatnya tersesat dan diculik, nah jadi kamu jangan pakai headset di tempat umum yah jika ingin pulang dengan selamat.


Mitos Yang satu ini ketika menghadiri pesta pernikahan Yaitu : "Jangan Pakai Gaun Putih Saat Ke Pesta Pernikahan"


Mungkin Mitos ini terbentuk karena mempelai wanita tidak ingin tersaingi keanggunannya saat mengenakan gaun pengantin berwarna putih sehingga muncul mitos kalau orang Korea Selatan menganggap bahwa kurang baik jika tamu undangan pernikahan ikutan memakai gaun berwarna putih. Hanya pengantin wanita saja yang berhak memakai gaun putih saat itu. Hal tersebut dianggap sangat tidak sopan dan tidak menghargai pengantin wanita, jadi kalau kondangan sebaiknya kalian pakai batik saja...


Mitos yang satu ini mungkin agak serem juga yaitu : "Jangan Memotong Kuku di Malam Hari"


Masa sih memotong kuku saja harus di atur waktunya, lain halnya di korea karena di percayai Memotong kuku pada malam hari di korea selatan konon katanya akan ada tikus-tikus yang memakan potongan kuku tersebut dan kemudian menjelma menjadi manusia dan akan mengambil jiwa pemilik kuku tersebut... hiiiii serem banget sih.... tapi jika kita pikir secara logika mungkin mitos ini maksudnya baik, mengingatkan kita segera memotong kuku di siang hari, karena jika tunggu sampai malam hari sering kali kita lupa apalagi di jaman dulu penerangan sangat kurang, nanti bisa kegunting ujung jarinya jika potong kuku gelap - gelapan. tapi anehnya mitos ini terbawa sampai dengan jaman Lampu LED sudah bersinar di setiap sudut ketika malam t'lah tiba. Berani Potong kuku malam - malam di Korea Selatan ?



Mitos di Korea Selatan yang cukup Populer sampai seluruh penjuru dunia adalah  : "Memasang Gembok Cinta di Namsan Tower"


Mitos ini begitu bermuatan Romantisme, karena Mereka percaya bahwa jika sepasang kekasih mendatangi dan juga memasang gembok yang sudah bertuliskan nama mereka, kemudian dikaitkan di pagar menara, dan membuang kuncinya sejauh mungkin. Maka pasangan tersebut akan abadi dan cinta mereka tidak akan pernah putus atau berpisah. Ih So sweet banget sih ......



Nah apalagi yah Mitos di korea selatan yang masih di percaya masyarakat mereka sampai dengan detik ini ? kalau ada yang tahu, bagikan dong kepada kita ....


--> SELANJUTNYA



Untuk Menambah Pengetahuan Tentang Up date Produk Gaya Koreamu, Dapatkan Info Jenis, Kwalitasnya dan Harganya di -->  SINI


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...