Dapatkan Up Date Perkembangan Gaya Hidup di Korea, korean style, Biaya Hidup di Korea dan semua hal Tentang Korea Sini

Loading...

Lazada Kasih Kejutan Lagi !

Cari Tahu Kejutannya Sekarang !

Translate

Bagi Pengemar K-Pop, K-Movie dan K-Fashion, Negara Korea Selatan adalah Negeri Impian Mereka yang ingin pertama kali di kunjungi jika sudah punya uang yang cukup buat jalan - jalan ke luar negeri, Betul Tidak ? Masalahnya walaupun kita sdah punya duit belum tentu bisa berangkat ke Korea Selatan, karena untuk bisa menginjakan kaki kalian di Negeri Ginseng tersebut di perlukan dokumen untuk ijin masuk ke negara tersebut, namanya VISA yang di berikan kepada penduduk suatu negara jika memasuki wilayah negara lain yang mempersyaratkan adanya izin masuk, sebelum kamu bisa menapakan kaki  di Korea Selatan, selain memiliki paspor kamu harus terlebih dahulu melewati proses pengajuan VISA di Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, jika sudah di setujui maka kamu baru bisa bepergian ke Korea., karena sampai saat ini belum ada kebijakan dari Negara Korea Selatan untuk membebaskan VISA bagi warga negara Indonesia / WNI  tetapi justru sebaliknya, pemilik paspor Korea bisa datang ke Indonesia tanpa Visa dengan maksimum bisa tinggal di inidonesia selama 30 hari, mari kita doakan semoga kedepannya mengunjungi Korea Selatan Tidak perlu Pakai Visa lagi.  Permasalahannya Banyak yang bilang ngurus Visa Ke Korea Itu Susah apalagi kabarnya banyak orang dari seluruh dunia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, dari Indonesia saja ada pertahunnya 120 Ribu Lebih Applikasi Visa yang di ajukan kepada Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia,  apalagi di tambah kalau gimana gak ngerti Bahasa Korea atau bahkan gak bisa bahasa Inggris apa mungkin masih boleh mengunjungi Korea Selatan. Tentunya tidak ada sesuatu hal yang sulit jika kita mau berusaha dan mulai mencobanya.  Kita akan buktikan bahwa apply Visa Korea Selatan itu Sangatlah Mudah Jika kita tahu Tip's dan Trik pengalamannya. Silahkan simak uraianya langkah - langkahnya di bawah ini ya Guy's.


Sebelum Kalian Membulatkan Tekad untuk berangkat ke Korea Selatan, karena adanya perbedaan iklim dan budaya, sebaiknya liat - liat dulu contoh perlengkapan yang wajib kalian bawa selama kamu berada di Negeri Ginseng tersebut supaya kamu bisa lebih Pede lah selama berada di sana, untuk lebih jelasnya silahkan liat - liat di --> DI SINI


Okay Guy's sekarang saatnya kita bangkar semua Tips Bagaimana Cara Ngurus Visa Korea Selatan yang Paling Mudah dan Gak pake Ribet, Cekidot !


Cara Buat / Ngurus / Apply Visa Korea Selatan Sebagai Turis Secara Online !


Perkembangan Tehnologi semakin mempermudah kita mengurus sesuatu termasuk mengurus Visa secara Online, hal inilah yang membuktikan bahwa mengurus Visa Korea Selatan Kini Jadi lebih Mudah an Gak Pake Ribet.


Pertama buka situs /  web site kedutaan Korea Selatan untuk Indonesia


Lalu siapkan dokumen persyaratan sesuai dengan Persyaratan Dokumen  dan Pilih Visa Kunjungan Wisata dan Wisata Keluarga  sbb :

Paspor Asli dan Fotokopi Paspor
   
Formulir Aplikasi Visa ( dengan satu lembar foto yang ditempel pada kolom foto )
   
Kartu Keluarga atau Dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan
   
Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja- Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan
   
Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar, bagi yang masih bersekolah
   
Fotokopi Bukti Keuangan :
        - Surat Pajak Tahunan ( SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
        - Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank, , tinggal sampaikan saja ke
          CS  Bank minta Surat Referensi Bank untuk keperluan Visa dalam Bahasa Inggris dan
          mencantumkan rekening saldo terakhir

- Untuk tipe visa C-3 Multiple silahkan untuk melihat persyaratan Multiple Visa

- Jika kalian ada seorang mahasiswa maka kalian di wajibkan melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orang tua

- kalau kalian adalah seorang IRT ( ibu rumah tangga ) serta belum bekerja atau memiliki penghasilan, maka tentu saja harus melampirkan bukti keuangan suami atau keluarga ya !

- Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor
  dari Pemberi Kerjanya  ( dalam hal ini surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak
  perlu dilampirkan )

Catatan : Jika  Dokumen yang telah dilampirkan jika dianggap masih belum lengkap oleh Consul maka pihak Kedubes Korea berhak untuk meminta tambahan dokumen


Lama Proses Pembuatan Visa : Minimal 4 Hari Kerja, dihitung satu hari setelah hari penyerahan dokumen ( Proses bisa lebih dari 4 hari kerja jika dokumen dianggap belum lengkap dan interview jika dibutuhkan )

Biaya Pembuatan Visa

   Single Visa (Visa kunjungan dibawah 90 hari) : Rp. 520.000,-   Rp. 560.000,-  Rp. 544.000,-
   Single Visa (Visa kunjungan diatas 90 hari) : Rp. 720.000,-   Rp. 780.000,-  Rp. 816.000,-
   Multiple Visa (Berlaku untuk 5 tahun) : Rp. 1.170.000,-   Rp. 1.260.000,-  Rp. 1.224.000,-
   Double Visa ( untuk 2 kali masuk dan bisa Berlaku untuk 6 bulan ) : Rp. 910.000,-   Rp. 980.000,-  Rp. 952.000,-

 * Biaya visa ini dapat Berubah Sewaktu - waktu ya ! tentu saja mengikuti perkembangan jaman dan perlu anda ingat bahwa Biaya Visa yang sudah anda bayarkan di awal tadi tentu saja tidak bisa dikembalikan jika visa anda dibatalkan proses pengajuannya atau dengan kata lain visa yang kalian ajukan ditolak oleh pihak Kedubes Korea


Dokumen tambahan sebagai pelengkap untuk mendukung dokumen utama :

    Fotokopi KTP
    Bukti Tiket Pesawat PP


--> SELANJUTNYA


Berikutnya Silahkan Kunjungi Kedutaan Besar Korea Selatan yang beralamat di Jl. Jendral Gatot Subroto Kav 57, lokasi nya tepat di samping RS Medistra. Sangat disarankan membaca pengumuman terlebih dulu di website Kedutaan Korea Selatan untuk mengecek jika ada hari libur pada kedutaan karena ada event tertentu.

Lalu mengambil nomor antrian

Kalau sudah dapat Nomor Antrial silahkan Tunggu aja Nanti di Panggil Petugasnya, sekaligus Bayar Biaya Pembuatan Visanya.


Habis itu silahkan anda pulang, dan tunggu kabar Baiknya ya ! Untuk mengecek status Visa Korea Selatan anda, tidak perlu repot-repot menelpon ke kedutaan setiap hari, cukup periksa status nya di web site secara online di visa.go.kr nah apabila aplikasi Visa Korea Selatan anda masih di proses maka status nya adalah “Application Received”, akan berubah menjadi “Approved” ketika passport anda sudah resmi mendapatkan Visa Korea Selatan. Lalu bagaimana status nya kalau applikasi Visa kamu
di tolak atau status Visa Korea Selatan nya  “Denied” ? Jangan kuatir, kamu masih bisa pakai Visa Transit, apply saja lagi Visa Negara lain yang masuk dalam persyaratan dan gunakan saja Visa Transit Korea Selatan yang berlaku selama 30 hari.


--> SELANJUTNYA

Hai guy's tau gak sih loe, negara yang katanya super maju hampir seluruh masyarakatnya hidup bersama dengan perkembangan tehnologi yang sangat maju, serta anak - anak mudanya sudah berpola pikir logis dan moderen, Ternyata masih ada beberapa Mitos Aneh yang masih mereka percayai sampai dengan hari ini, kabarnya mitos - mitos ini hanya ada di negara korea selatan loh, jadi jangan sampai kamu gak menyimaknya, kalau kamu bener korea banget, mitos - mitos ini wajib kamu ketahui agar ketika kalian sedang berkunjung ke sana suatu hari nanti kalian tidak merasa aneh dan kaget dengan Mitos - mitos tersebut, sebagian Mitos - mitos tersebut memang terkesan agak aneh dan pastinya kamu akan bilang ah ada - ada saja nih orang orang korsel, masa sih bisa gitu ? Terlepas dari pikiran kalian tentang hal itu, tidak ada salahnya kita simak dulu apa sih mitos - mitos aneh dan unik yang cukup menghebohkan dunia ini, yang jelas semua mitos - mitos tersebut merupakan warisan dari pendahulu - pendahulu mereka, yang menariknya adalah, mengapa negara yang masyarakatnya sudah moderen dan sangat maju itu masih mempercayai berbagai mitos - mitos aneh seperti itu ?  jawabnya silahkan simak di bawah ini ya !


Sebelum kita cari tahu kenapa orang - orang yang hidup di negara maju Korea Selatan masih mempercayai mitos, mari kita simak dulu sebenarnya mitos - mitos apa saja yang masih mereka percayai sampai hari ini, bahkan mitos - mitos ini sangat populer di kaum generasi mudanya.


Mitos Yang Paling Populer di Kalangan Anak Sekolah Adalah : Tidak Boleh Memakan Makanan Licin Saat Akan Mengikuti Ujian.Ternyata Para pelajar dan mahasiswa di korea selatan masih banyak yang percaya mitos ini dimana  ketika ujian tiba, sebaiknya mereka menghindari makanan licin seperti sup rumput laut atau mie. Jangan harap di musim ujian kalian bisa dengan mudah menemukan semangkuk mie di kedai dekat sekolah atau kampus, karena biasanya tukang jual mienya tutup atau menjual makanan lain yang lengket - lengket gitu, dalam hal ini orang Korea khususnya pelajar di korea percaya jika mereka memakannya, maka pengetahuan yang sudah ada di otak mereka akan mudah 'terpeleset' dan keluar dari pikiran. Sebaliknya, mereka biasanya akan mengganti dengan makanan yang lengket seperti nasi ketan, pizza dll. Hmmm apa hubungannya yah....


Mitos Berikutnya adalah "Jangan Keramas di Tahun Baru"


Jangan harap di awal Tahun Baru kalian bisa mencium aroma wangi shampo pada rambut orang - orang korea, mungkin rata - rata rambutnya bau asap karena di malam tahun baru mereka habis pesta kembang api, intinya masyarakat Negeri Ginseng ini masih percaya jika mereka mencuci rambut di tahun baru sama aja seperti mereka membuang atau menolak rejeki yang datang. Oleh karena itulah mereka tidak suka keramas saat tahun baru, hmmmm pastinya salon - salon di korea bakalan sepi pelanggan deh saat Tahun Baru.


Adalagi Mitos "Pakai Headset Di Tempat Umum Bisa Di Culik"Secara logika mitos yang satu ini mungkin awalnya di buat untuk menakut - nakuti anak - anak yang gemar pakai headset sehingga sulit mendengar ketika di panggil orang lain ketika di tempat umum dan mungkin bahaya bisa tidak konsentrasi sehingga bisa tersesat dan mungkin mengalami kecelakaan, sebagian masyarakat percaya kalau memakai headset di jalanan bisa membuatnya tersesat dan diculik, nah jadi kamu jangan pakai headset di tempat umum yah jika ingin pulang dengan selamat.


Mitos Yang satu ini ketika menghadiri pesta pernikahan Yaitu : "Jangan Pakai Gaun Putih Saat Ke Pesta Pernikahan"


Mungkin Mitos ini terbentuk karena mempelai wanita tidak ingin tersaingi keanggunannya saat mengenakan gaun pengantin berwarna putih sehingga muncul mitos kalau orang Korea Selatan menganggap bahwa kurang baik jika tamu undangan pernikahan ikutan memakai gaun berwarna putih. Hanya pengantin wanita saja yang berhak memakai gaun putih saat itu. Hal tersebut dianggap sangat tidak sopan dan tidak menghargai pengantin wanita, jadi kalau kondangan sebaiknya kalian pakai batik saja...


Mitos yang satu ini mungkin agak serem juga yaitu : "Jangan Memotong Kuku di Malam Hari"


Masa sih memotong kuku saja harus di atur waktunya, lain halnya di korea karena di percayai Memotong kuku pada malam hari di korea selatan konon katanya akan ada tikus-tikus yang memakan potongan kuku tersebut dan kemudian menjelma menjadi manusia dan akan mengambil jiwa pemilik kuku tersebut... hiiiii serem banget sih.... tapi jika kita pikir secara logika mungkin mitos ini maksudnya baik, mengingatkan kita segera memotong kuku di siang hari, karena jika tunggu sampai malam hari sering kali kita lupa apalagi di jaman dulu penerangan sangat kurang, nanti bisa kegunting ujung jarinya jika potong kuku gelap - gelapan. tapi anehnya mitos ini terbawa sampai dengan jaman Lampu LED sudah bersinar di setiap sudut ketika malam t'lah tiba. Berani Potong kuku malam - malam di Korea Selatan ?



Mitos di Korea Selatan yang cukup Populer sampai seluruh penjuru dunia adalah  : "Memasang Gembok Cinta di Namsan Tower"


Mitos ini begitu bermuatan Romantisme, karena Mereka percaya bahwa jika sepasang kekasih mendatangi dan juga memasang gembok yang sudah bertuliskan nama mereka, kemudian dikaitkan di pagar menara, dan membuang kuncinya sejauh mungkin. Maka pasangan tersebut akan abadi dan cinta mereka tidak akan pernah putus atau berpisah. Ih So sweet banget sih ......



Nah apalagi yah Mitos di korea selatan yang masih di percaya masyarakat mereka sampai dengan detik ini ? kalau ada yang tahu, bagikan dong kepada kita ....


--> SELANJUTNYA



Untuk Menambah Pengetahuan Tentang Up date Produk Gaya Koreamu, Dapatkan Info Jenis, Kwalitasnya dan Harganya di -->  SINI



Sebagian besar wanita masa kini di Korea Selatan memiliki postur tubuh yang langsing dan ideal, bahkan rata - rata berat badan ideal mereka berkisar 40 - 50 Kg dengan tinggi badan rata - rata yang bisa di katakan cukup tinggi bagi ukuran tinggi badan gadis - gadis asia. Selain badan yang langsing kulit mereka juga sehat dan terawat, ternyata wanita-wanita yang sudah berumur pun dan bahkan nenek-nenek juga kelihatan langsing dan kurus. Walaupun mereka kurus tapi kesehatan dan stamina mereka cukup bagus bahkan melebih wanita - wanita yang berbadan montok di negara kita. Yang menjadi perbincangan banyak orang di seluruh dunia adalah mengapa mereka bisa kompak kurusnya, dan yang menakjubkan lagi, obat pelangsing tubuh di negara korea ternyata tidak laku, karena hampir semua wanita di korea selatan melangsingkan tubuhnya dengan pola hidup yang sehat dan alami tentunya dengan kesadaran yang tinggi akan kebutuhan gizi mereka selama masa - masa pertumbuhan.

Di korea selatan, gadis yang berbadan gemuk akan merasa minder kerena wanita yang memiliki berat badan lebih dari 50 kg dengan sendirinya akan terkucilkan dari kehidupan sosial di masyarakat, oleh sebab itulah, mereka dengan disiplin dan kesadaran yang tinggi merawat tubuh mereka dengan baik. namun tidak serta merta menjadi langsing tanpa adanya rahasia di balik tubuh indah mereka, apa saja rahasia dan Tipsnya agar tubuh seorang wanita bisa tetap langsing walaupun habis melahirkan dan makan banyak ? mari kita simak rahasianya satu persatu langsung dari Korea selatan.


Sebelum anda menyimak lebih serius, ada baiknya anda juga simak informasi berikut ini,

Mau Beradaptasi dengan gaya para wanita korea selatan ? langsing itu penting tapi busananya juga harus pas, cocok dan serasi agar anda tidak kelihatan seperti wanita kurang gizi, nah sekarang Kalian bisa melihat daftar Model Fashion Korea yang Terbaru tahun ini terlebih dahulu di KUMPULAN CONTOH MODEL BUSANA YANG DI PAKAI ARTIS - ARTIS KOREA - KLIK ---> DI SINI



Setelah di amati oleh para ahli sosiologi selama bertahun - tahun, berikut inilah rahasianya mengapa hampir semua wanita korea selatan berbadan kurus langsing tanpa mengkonsumsi obat pelangsing badan dan diet yang berlebihan.


Ternyata wanita langsing Korea Selatan Gemar makan Ikan dan Sea Food
Korea Selatan adalah negara yang dikelilingi oleh garis pantai dengan lautan yang luas, hasil ikan di Korea selatan cukup melimpah, inilah sebabnya wanita korea pada umumnya sangat suka makan ikan bahkan angka konsumsi ikan di negara ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan konsumsi daging   ikan adalah sumber protein yang penting untuk diet, terutama ikan laut itu banyak mengandung Omega 3 yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan menurunkan kemungkinan penumpukan lemak di dalam tubuh sehingga tidak membuat orang jadi gemuk, umumnya Negara Korea selatan banyak kita jumpai hasil olahan ikan seperti sarden, mackarel dan tuna semua makanan ini dapat dengan mudah dan ditemui di supermarket, minimarket, toko-toko maupun di pasar-pasar, selain itu seafood juga banyak ditemukan di korea. Selain Langsing Wanita korea selatan juga cerdas karena banyak makan ikan loh !


Mereka Suka Makan Kimchi
Hampir semua tempat makan di Korea Selatan, bisa dipastikan akan selalu ada tersedia kimchi, dan hampir sebagian orang tahu tentang makanan khas Korea yang satu ini, kimchi adalah sayuran yang dibumbui dan difermentasi, dari proses fermentasi inilah kimchi bisa mencegah badan menjadi gemuk, selain bahan-bahan bumbu yang ditambahkan di dalamnya. Sayur-sayuran yang difermentasi (biasanya kubis atau lobak) dan dibumbui dengan garam, bawang putih, bubuk cabe, vinegar serta bumbu-bumbu lainnya ini. Bagi wanita - wanita korea Kimchi merupakan santapan penting dari diet berserat tinggi dan rendah lemak yang dapat mencegah obesitas pada wanita Korea. Selain itu, kimchi mengandung banyak vitamin A, B dan C. Mungkin manfaat yang paling besar dari kimchi adalah mengandung bakteri sehat yang disebut Lactobacillus kimchii (selain di kimchi, bakteri ini juga bisa ditemukan pada yogurt). Bakteri "baik" Lactobacillus kimchii bisa membantu sistem pencernaan, sehingga kimchi merupakan salah satu makanan paling sehat di dunia (world's healthies foods).
Makanan Mereka Tidak Terlalu Banyak Mengandung Lemak
Jika dibandingkan dengan masakan Indonesia atau mungkin masakan negara-negara Asia Selatan, sedikit sekali makanan korea selatan yang mengandung banyak minyak atau lemak. Di Korea, secara umum lebih banyak masakan yang diolah dengan cara direbus ( dim sum ) sehingga tidak mengandung minyak, seperti misalnya chigae atau kongnamul. Dan korea selatan tentunya tidak ada masakan yang mengandung santan, berbeda sekali dengan di Indonesia yang banyak dijumpai masakan bersantan seperti menu - menu masakan yang di jual di warteg maupun di rumah makan padang
 
Merek Rajin Berolahraga dan Lebih Suka Jalan Kaki
Soal Jalan Kaki dan Olah Raga tentunya sangat berbeda sekali jika lihat di Indonesia dan di Korea, mengenai kegemaran berolahraga, terutama jalan kaki, wanita korea lebih aktif bergerak, buktinya di Indonesia para wanita kemana - mana lebih memilih untuk naik ojek dan angkot, atau bahkan bawa kendaraan sendiri walaupun dalam jarak yang akan di tuju relatif dekat. Di Korea para wanita lebih memilih untuk berjalan kaki, walaupun jarak yang akan ditempuh lumayan jauh. Pemandangan orang-orang yang berjalan kaki akan banyak kita temui diberbagai tempat di Korea ini, bahkan sering sekali ditemui para nenek - nenek (ajuma) menyempatkan diri berolahraga dengan cara berjalan kaki serta naik gunung, ini buktinya bahwa masyarakat Korea adalah termasuk orang-orang yang sangat peduli akan gaya hidup sehat.

Bagi Wanita Korea Masalah Berat Badan adalah masalah Serius
Mengapa masalah Berat badang di katakan serius oleh para wanita disana ? Karea di Korea selatan khususnya berat badan ideal wanita adalah berada di kisaran 40-50 kg. Jika berat badan lebih dari 50 kg, maka mereka sudah bisa dikatakan gemuk. dan ini adalah sebuah keseriusan, gadis - gadis di korea selatan rata-rata memiliki berat badan sekitar 43-45 kg dengan tinggi badan yang tidak bisa dibilang pendek untuk ukuran gadis Asia. Selain itu, pola pikir masyarakat yang menaruh perhatian yang cukup besar terhadap masalah ini, sehingga masalah berat badan menjadi hal yang sangat penting.

Mereka Memiliki Gaya hidup yang serba cepat dan aktif bergerak
Gaya hidup masyarakat korea yang serba cepat bisa menjadi salah satu pengaruh mengapa badan mereka tidak menjadi gemuk walaupun banyak makan, dalam kehidupan di negara maju seperti Korea, setiap detik waktu menjadi sangat berharga, oleh karena itu, mereka pun beraktifitas serba cepat, termasuk dalam hal pergerakan, mereka lebih cepat dan lebih aktif. Seperti tipikal negara-negara maju lainnya, jika anda ingin langsing ayolah jangan banyak diam dan tidur apalagi sampai melamun ya.



Mereka Bisa Tetap Langsing Karena Wanita Korea adalah wanita yang mandiri
Di Korea, jarang sekali rumah yang memiliki pembantu rumah tangga, tidak seperti di Indonesia, mereka yang masuk golongan ekonomi menengah pun bisa punya pembantu rumah tangga lebih dari satu, di Korea Semua pekerjaan rumah tangga dikerjakan sendiri oleh mereka, sehingga tidak ada yang namanya do nothing and saving much fat. para TKW Indonesia yang ada di korea bukanlah bekerja sebagai pembantu rumah tangga, tapi sebagian besar dari mereka dipekerjakan di pabrik, bukan sebagai PRT layaknya kebanyakan TKW yang dikirim ke negeri tetangga sebelah.


Setelah Baca Panjang Lebar Tulisan di atas, di bawah ini ada video cerita para wanita cantik Korea Selatan bercerita tentang Tubuh dan berat badan ideal mereka, yuk dengerin ceritanya ! mereka bilang apa sih ? - selamat menyimak !







Apakah Kamu Terinspirasi Punya Tubuh Seperti Mereka  ? Yuk ikuti gaya hidup para wanita korea tersebut di atas.


--> SELENGKAPNYA


Loading...