Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Gudang Korean Stlye Murah Meriah

Lazada Indonesia

Bayarnya Bisa di Rumah Anda Setelah Barang Sampai

Rata - Rata IQ Penduduk Korea Peringkat Nomor 2 Dunia Mulai Rakyat Biasa sampai Artisnya dan Ini Buktinya




Korea Selatan dengan kecangihan dan keungulan Tehnologi masa kininya yang telah mendunia ternyata di dalam negara ini semuanya berisi orang - orang jenius dengan IQ di atas rata - rata, Korea Selatan (rata-rata IQ: 106) hal ini terbukti bahwa masyarakat Korea Selatan sangat menghargai prestasi akademik, survei dunia membutikan bahwa korea Selatan adalah negara yang paling inovatif di dunia. Warga Korea Selatan dikenal pekerja keras dan penuh motivasi.

Salah satu penduduk Korea selatan diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia, beliau bernama Kim Ung-Yong lahir 7 Maret 1963. Ia adalah super-jenius dari Korea dan mungkin orang paling cerdas yang ada di dunia saat ini, Ia menunjukkan kecerdasannya sejak dia masih kecil. Dia mulai berbicara pada usia 6 bulan, pada usia empat tahun dia sudah bisa membaca dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea dan Jerman. Pada ulang tahunnya yang kelima, ia memecahkan masalah rumit dan diferensial kalkulus integral. Kemudian, di televisi Jepang, ia menunjukkan kemampuan dengan menggunakan bahasa Cina, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jerman, Inggris, Jepang, dan Korea. Kim terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai IQ tertinggi diperkirakan memiliki IQ diatas 210. Seperti Leonardo Da Vinci dengan IQ 220, Terence Tao yang memiliki IQ 230, dan yang tertinggi yang pernah ada yaitu William James Sidis dengan IQ diatas 250 sampai dengan 300.





Pada saat berumur 3 – 6 tahun, Kim diundang sebagai tamu untuk mahasiswa Fisika pada Universitas Hanyang. Pada usia 7 tahun, ia diundang ke Amerika oleh NASA. Dia menyelesaikan kuliahnya sampai akhirnya ia mendapatkan gelar Ph.D. dalam fisika di Colorado State University saat ia berusia sebelum 15 tahun. Pada tahun 1974, selama kuliahnya ia mulai bekerja pada riset di NASA dan melanjutkan pekerjaan ini sampai kembali ke Korea pada tahun 1978. Di Korea Selatan, Kim Ung-Yong kemudian mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil. Di tanah kelahirannya untuk mengabdikan dirinya kepada negerinya, dengan menjadi tenaga pengajar dan peneliti di Korea. Kim banyak mendapat tawaran dari berbagai universitas Korea yang terkenal, namun ia lebih memilih universitas daerah. Sejak tahun 2007, Kim menjadi pengajar di Chungbuk National University. Ia berpendapat bahwa Iq Tinggi bukanlah segalanya.


Selain itu, artis - artis K-pop dan drama korea yang cantik - cantik dan ganteng - ganteng ternyata tidak hanya pintar berakting, mereka ternyata memiliki IQ atau tingkat kecerdasan di atas rata - rata. berikut ini Daftar nama - nama Artis Korea Pintar dan sangat cerdas yang masih eksis sampai hari ini, Sederetan artis Korea berikut ini diketahui ternyata memiliki kecerdasan IQ di atas rata-rata alias jenius. Tidak hanya IQ tapi juga prestasi akademik yang luar biasa untuk ukuran artis. IQ sendiri adalah singkatan dari dua kata bahasa Inggris kepanjangan dari Intelligence Quotient yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Kecerdasan Intelektual. Yaitu angka yang didapat dari serangkain tes uji kemampuan meliputi penalaran, abstraksi, perhitungan angka, kemampuan belajar cepat, bahasa, pemecahan masalah dan sebagainya. Angka yang didapat dari tes IQ tersebutlah yang bisa dijadikan sebagai salah satu tolak ukur dalam menilai seseorang itu apakah memiliki kecerdasan yang “biasa saja” atau “luar biasa”.
Pada pandangan umum masyarakat, orang-orang yang berkecimpung di dunia keartisan sering dianggap memiliki IQ kecerdasan intelektual yang biasa-biasa saja atau bahkan rendah. Namun anggapan tersebut mampu dipatahkan oleh puluhan artis Korea dan idola KPOP yang memang mampu membuktikan tingginya tingkat kecerdasan mereka. Lantas siapa sajakah mereka? Mari kita simak puluhan artis Korea paling cerdas dan pintar berikut ini :


artis korea berprestasi


1. Taecyeon personil grup boyband 2PM

Taecyeon pernah mencetak rekor sempurna tanpa satu kesalahanpun ketika menjalani tes TOEIC, tes komunikasi bahasa Inggris Internasional. Kecerdasan luar biasa tersebut juga dimodali dengan pengalamannya selama menetap di Amerika semenjak usia sepuluh tahun. Taecyeon juga sering diundang sebagai alumni Universitas Dankook Korea Selatan karena kemampuan hardskill, softskill dan materi yang sudah ia kontribusikan pada kampus tersebut. Banyak sekali artis Korea yang merupakan lulusan dari universitas terkemuka di Korea Selatan ini antara lain Rain, Jay Park, Kim Jong Kook, T.O.P boyband Big Bang dan masih banyak lagi.


artis korea berprestasi


2. Yim Si Wan personil grup boyband ZE:A

Dahulu artis Korea ini sempat kuliah di bidang teknik mesin di sebuah universitas di Korea Selatan. Namun ia malah dikeluarkan dari universitas tersebut karena suatu permasalahan. Mengisi takdirnya sebagai penyanyi terkenal ternyata bukanlah alasan Siwan untuk menyamarkan tingkat kecerdasannya yang tinggi. Sebab artis Korea berwajah ganteng dan imut ini dikenal memiliki kebiasaan unik dan menarik. Siwan mampu menyelesaikan permainan rubik ketika sedang di belakang panggung hanya dalam waktu kurang dari 37 detik saja. Terpaut 31,75 detik dari pemegang rekor dunia alias Rubik World Record yang sementara ini dipegang oleh remaja asal Amerika bernama Collin Burns.


artis korea berprestasi


3. Miryo personil grup girlband BEG (Brown Eyed Girls)
Mengawali karirnya sebagai siswa yang dikeluarkan dari sekolah tentu bukan hal yang mudah. Hal itulah yang dialamai oleh Miryo personil grup girlband BEG. Tak mau patah semangat Miryo pun menunjukkan bahwa kecerdasan yang dimilikinya memang tinggi. Terbukti setelah artis Korea ini mampu mengikuti tes untuk mendapatkan sertifikat yang setara dengan sertifikat lulus sekolah menengah atas. Dengan sertifikat tersebut, Miryo justru bisa masuk dan diterima ke salah satu universitas ternama di Korea Selatan. Universitas tersebut adalah Universitas Chung Ang di Seoul Korea Selatan yang sudah berdiri sejak tahun 1918.


artis korea berprestasi


4. Seohyun, Yoona, Sooyoung personil grup girlband SNSD

Tiga dari delapan personil grup girlband SNSD atau Girls’ Generation ini juga kompak soal IQ. Ketiganya sama-sama memiliki IQ sekitar 120. Paling tinggi dibanding kelima personil yang lainnya. Seohyun sendiri mencetak prestasi gemilang ketika diterima dan lulus dari Universitas Dongguk di bidang seni teateristik. Dari kampus ternama Korea Selatan tersebut artis Korea berwajah cantik ini juga pernah mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement sebagai mahasiswa yang memberikan sumbangsih besar bagi Universitas.


artis korea berprestasi


5. Penyanyi Kim Jin Tae
Artis Korea yang memiliki nama lain Verbal Jint ini diketahui memiliki prestasi akademik gemilang ketika masih berada di masa sekolah menengah. Sayang ia justru memilih keluar dan meneruskan karir sebagai penyanyi. Merasa dunia pendidikan masih dirasa penting, rapper yang belakangan berduet dengan Taeyeon SNSD dalam single “I” ini memilih kembali bersekolah. Kecerdasannya yang tinggi terbukti ketika ia mampu mendapatkan sertifikat lulus setara sekolah menengah atas yaitu GED (General Education Development) dan diterima di Universitas Seoul.


artis korea berprestasi


6. Aktris/penyanyi Han Groo

Sudah memiliki wajah yang cantik, pintar berkuda, jago seni bela diri dan mahir bermain golf. Itu semua ternyata belum cukup untuk menggambarkan kecerdasan dari artis wanita Korea ini. Han Groo pernah mencicipi bangku sekolah di Amerika Serikat ketika masih kecil. Dan karena kecerdasannya yang luar biasa ia pernah mendapat penghargaan pendidikan dari presiden Amerika saat itu yaitu George Bush. Pernah juga pindah ke Tiongkok membuat artis Korea ini mahir dalam bahasa mandarin, Korea dan tentunya bahasa Inggris.


artis korea berprestasi


7. Penyanyi Roy Kim
Ibunya seorang artis senior sedangkan sang ayah adalah presiden eksekutif sebuah universitas di Korea Selatan. Menjadikan Roy Kim artis Korea yang penuh dengan prestasi walaupun masih di usia muda. Salah satunya adalah di tahun awal ia kuliah di Universitas Georgetown Amerika Serikat, ia langsung mendapat bukan hanya satu tapi lima nilai A disetiap mata pelajaran yang ia ikuti di akhir semester tersebut. Prestasi yang patut diapresiasi untuk ukuran artis Korea dengan jadwal yang super sibuk.


artis korea berprestasi


8. Hani personil grup girlband EXID

Hasil tes IQ juga ditentukan oleh bahasa apa yang dipergunakan oleh orang yang melakukan tes. Kebanyakan, orang-orang melakukan tes IQ dengan satu macam bahasa saja, native language atau bahasa asli daerah atau negaranya. Namun hal itu beda dengan yang dilakukan oleh Hani personil grup girlband EXID. Artis Korea bertubuh ramping, seksi dan cerdas ini menggunakan dua bahasa dalam tes IQ yang pernah ia kerjakan. Bahasa mandarin/China dan bahasa Korea. Dengan tingkat kesulitan tersebut secara mengejutkan hasil tes IQ  yang dimiliki artis Korea ini malah sangat tinggi yaitu 145, terpaut sedikit untuk bisa melampaui IQ Albert Einstein yang berkisar 160 sampai 190. Prestasi akademik lain yang pernah ditunjukkan Hani selain mengikuti ajang kompetisi triathlon dari sekolah dasar sampai menengah adalah ia mampu mengusai bahasa Inggris secara sempurna hanya dalam waktu dua bulan saja. Waktu tersebut ia gunakan untuk mempelajari bahasa asing tersebut. Dan secara mengejutkan lagi, angka tes TOEIC (tes komunikasi bahasa Inggris Internasional) yang dimilikinya mencapai angka 900, nyaris sempurna karena angka maksimal yang bisa didapat dalam tes TOEIC pada saat itu adalah 990.


artis korea berprestasi



9. Penyanyi Tablo
Rapper jenius, mungkin itulah sebutan yang cocok untuk disematkan pada artis Korea bernama panggung Tablo ini. Produser, penulis lagu dan juga leader dari grup hip hop senior Epik High ini tercatat memiliki IQ yang sangat tinggi yaitu 160. Membuat artis Korea ini lebih dari sekedar pandai dan pintar. Artis Korea yang lahir di Jakarta Indonesia ini merupakan lulusan program master bahasa Inggris di salah satu kampus unggulan Amerika yaitu Universitas Stanford. Tak main-main, semua tes yang ia kerjakan selama berada di kampus tersebut mendapatkan nilai A+. Luar biasa.


artis korea berprestasi


10. Rap Monster personil grup boyband BTS

Artis Korea ini sering dibilang memiliki wajah yang jelek dan buruk rupa karena dianggap terlalu percaya diri walaupun wajahnya tidak sepadan dengan wajah tampan para rekan-rekannya satu grup. Tapi anggapan miring tentangnya dibayar lunas ketika Rapmon, julukannya, mampu menunjukkan prestasi akademik dan tingkat intelegensi otak atau IQ di atas rata-rata yaitu 148. Tes TOEIC atau tes komunikasi bahasa Inggri Internasional yang dimilikinya memiliki hasil 900, hanya kurang 90 lagi untuk mencapai angka sempurna alias tanpa celah. Hal itu sepadan dengan prestasinya ketika artis Korea ini termasuk dalam jajaran siswa sekolah menengah paling berprestasi seantero Korea Selatan.


artis korea berprestasi


11. Han Seung Yeon personil grup girlband KARA
Dari nilai maksimal yaitu 120 yang bisa didapatkan dari tes TOEFL (tes bahasa Inggris bagi mereka yang tidak menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa sehari-hari), Han Seung Yeon mampu mendapatkan nilai sampai 115. Bahasa yang mampu ia gunakan selain bahasa Korea antara lain Inggris dan Jepang.


artis korea berprestasi


12. Kyuhyun personil Super Junior

Bila dengan sekilas meliha artis Korea ini Anda merasa ia orang yang cerdas, maka tebakan Anda benar adanya. Sebab Kyuhyun dahulu diketahui merupakan pemenang olimpiade sains matematika di sekolahnya. Ia juga mahir dalam beberapa bahasa asing. Artis Korea yang juga gemar bermain permainan game online ini membuktikan bahwa bermain game dan belajar bisa dilakukan bergantian tapi dengan porsi waktu yang tepat.

artis korea berprestasi


13. Kim Jaeseop personil grup boyband U-KISS
Artis Korea yang lebih dikenal dengan nama AJ ini sempat belajar selama dua tahun setengah di waktu luangnya demi bisa masuk ke Universitas Columbia. Universitas terbaik keempat di Amerika dan terbaik kesepuluh didunia menurut media massa Amerika yaitu UNW Report. Dan ajaibnya cita-cita artis Korea berotak cerdas ini tercapai di tahun 2011 kala baru bergabung dengan grup tersebut, tanpa pikir panjang AJ pun memilih untuk hiatus (tidak aktif sementara) dari grup boyband U-KISS. Sempat kembali lagi ke grupnya beberapa bulan kemudian, AJ kembali lagi hiatus meninggalkan grup boybandnya demi menimba ilmu di kampus tercinta.


artis korea berprestasi


14. Onew personil grup boyband SHINee

Personil grup boyband SHINee sempat curhat ke media perihal masa-masa sulitnya di sekolah menengah atas alias SMA dahulu. Onew mengungkapkan bahwa pada saat di kelas sekolah dulu ia bekerja sangat keras untuk mendapatkan nilai terbaik. Kecerdasannya yang ditempa dengan belajar giat tersebut membuahkan hasil yang cukup memuaskan ketika ia berhasil menjadi siswa kedua dengan nilai tertinggi di sekolahnya. Onew bercerita bahwa ia melakukan semua hal tersebut demi membahagiakan kedua orang tuanya.


artis korea berprestasi


15. Yunho/U-Know personil grup boyband TVXQ/DBSK
Selain bahasa Korea, Yunho/U-Know juga mahir berbahasa Jepang. Dengan kecerdasan yang dimilikinya sudah dua universitas yang menjadi almamaternya. Yang satu lulus sebagai sarjana sedangkan di universitas selanjutnya lulus dengan gelar master. Yunho sudah terbiasa hidup penuh dengan semangat sebab sejak kecil ia sudah ikut bekerja keras bersama anggota keluarganya untuk membangun bisnis yang sedang dirintis. Sebelum menjadi artis Yunho juga pernah bekerja sambilan sebagai pelayan, pembersih sampah salju dan sebagainya.


artis korea berprestasi


16. Penyanyi Younha

Karir artis Korea berwajah cantik ini juga sukses dan laris manis di negara Jepang. Lagunya yang berjudul Houki Boshi menjadi salah satu soundtrack lagu dari anime Jepang populer berjudul Bleach. Selain itu ada juga lagu berjudul Kioku untuk ost anime berjudul Rideback. Diluar kemampuan entertainingnya yang mumpuni, Younha ternyata memiliki kecerdasan IQ yang sangat tinggi yaitu 158. Kecintaannya terhadap budaya Jepang memang mengesankan, di Universitas Korea negara asalnya ia malah mempelajari tentang budaya Jepang sebagai pilihan utama.


artis korea berprestasi


17. Changmin personil grup boyband TVXQ/DBSK
Siapa sangka pasangan duet dari Yunho di grup boyband TVXQ/DBSK ini ternyata memiliki kecerdasan diatas rata-rata. IQ yang dimiliki oleh Changmin diketahui mencapai 150. Ia juga pernah dimasukkan kedalam jajaran lima besar kategori artis idola KPOP dengan IQ paling tinggi di Korea Selatan. Kedua orang tuanya yang merupakan guru sekolah disinyalir merupakan alasan bagaimana Changmin mendapatkan kecerdasan yang sangat tinggi tersebut. Dunia pendidikan sepertinya menjadi perhatian serius bagi artis Korea ini, sebab ia juga mengambil jenjang pendidikan sampai dual degree (dua gelar disaat bersamaan) yaitu master dan Ph.D di salah satu universitas unggulan Korea Selatan. Sampai saat ini bahkan sudah tiga universitas yang pernah dijajal oleh Changmin. Kini Changmin bisa dipanggil dengan sebutan Dr. Changmin, bahkan bukan tidak mungkin suatu saat artis muda Korea ini juga bisa dipanggil dengan sebutan Professor Changmin. Sungguh keren luar biasa.


artis korea berprestasi


18. Aktor Cha Tae Hyun

Siapa sangka artis Korea yang nyaris tak pernah terlihat serius di setiap filmnya ini memiliki IQ yang cukup tinggi yaitu 137. Selain proyek drama Korea, Cha Tae Hyun juga populer dengan dua film Koreanya yang sukses menjadi box office di Korea Selatan. Selain film Korea Sassy Girl yang ia perankan bersama Jun Ji Hyun, film Korea lainnya adalah film yang berjudul Scandal Makers. Film tersebut pada waktu rilisnya mencetak rekor sebagai film Korea paling laris sepanjang sejarah yang dibuat oleh Kang Hyeong Cheol. Artis Korea yang ternyata cerdas dan pandai ini merupakan alumni dari tiga universitas berbeda.


artis korea berprestasi


19. Penyanyi Sol Bi
Sol Bi artis Korea cantik ini ternyata memiliki IQ yang tinggi yaitu 138. Namun karirnya lebih banyak diketahui sebagai entertainer. Mulai dari host acara musik, partisipan acara program reality variety show hingga pengisi soundtrack pada acara yang dibintanginya.


artis korea berprestasi


20. Penyanyi Seo Taiji

Artis Korea yang satu ini memang bukan sembarang artis. Dia dikenal sebagai bapak budaya pop Korea Selatan. Sebab ia merupakan salah satu pencetus perubahan gaya industri musik di negara tersebut, mengadaptasi industri musik dari Amerika Serikat. Kecerdasannya dalam berpikir tersebut ternyata dibarengi dengan tingkat IQ yang sangat tinggi yaitu 154. Seo Taiji sendiri dulunya adalah leader dari trio grup boyband bernama “Seo Taiji and Boys” yang beranggotakan salah satunya yaitu Yang Hyun Suk (yang dikemudian hari menjadi pemilik YG Entertainment) dan terakhir Lee Juno.


artis korea berprestasi


21. Penyanyi BoA Kwon
BoA bisa dibilang merupakan penyanyi asal Korea Selatan paling sukses yang merinstis karirnya dikala budaya musik Korea masih belum begitu populer di luar negeri. Ia meraih sukses di tiga negara sekaligus, Korea, Amerika dan Jepang dengan kecerdasannya dalam berkarya di bidang musik. Tidakn mengejutkan lagi bila ternyata diketahui IQ artis Korea futuristik ini mencapai angka 140.


artis korea berprestasi

22. Aktor/penyanyi Kim Jeong Hoon

Karir artis Korea berwajah cute dan ganteng ini melejit seketika ketika membintangi drama Korea populer berjudul Princess Hours berperan sebagai keluarga kerajaan. Kim Jeong Hoon yang juga sering dibilang mirip dengan Donghae personil Super Junior ini ternyata memiliki IQ yang tinggi yaitu 146.


artis korea berprestasi


23. Aktor Lee Byung Hun
Aktor senior Korea yang sukses di dunia perfilman Hollywood ini diketahui memiliki IQ yang sangat tinggi yaitu 155. Kecerdasan luar biasa tersebut memang terbukti dengan kemampuannya yang tak menua walaupun kini usianya tak lagi muda. Artis Korea ini masih tetap laris manis di dunia perfilman Hollywood.


artis korea berprestasi


24. Aktor Bae Yoong Joon
Pemain utama drama Korea populer Winter Sonata ini memang tidak perlu diperdebatkan lagi kecerdasan dan kepintarannya, jauh dari kata bodoh. Ia pun sukses dengan bisnis agensi artis yang dibangunnya yaitu KeyEast. Suksesnya tersebut ternyata diiringi dengan IQ-nya yang sangat tinggi yaitu 142.


artis korea berprestasi


25. Aktris Kim Tae Hee
Bintang utama drama Korea berjudul Jang Ok Jung, Living by Love ini ternyata memiliki IQ yang tinggi yaitu sekitar 148. Cocok dengan wajah cantik yang dimilikinya. Bahkan untuk sementara ini total sudah empat belas penghargaan yang ia menangkan dalam beberapa kategori. Diantaranya sebagai aktris terbaik, aktris terpopuler, pasangan drama terbaik dan lain-lain.


artis korea berprestasi


26. Aktor Jang Dong Gun

Artis senior Korea pemenang tujuh belas penghargaan berbeda sejak tahun 1994 ini memiliki IQ yang sangat tinggi yaitu 142. Kepopulerannya semakin meningkat tatkala membintangi film Korea berjudul Friends dan Taekgukgi The Brotherhood of War.


Anda Tidak Perlu iri dengan mereka, Siapa Tahu anda juga Ber IQ Tinggi Seperti mereka, hanya karena anda belum pernah Test IQ anda jadi anda tidak tahu berapa sebenarnya IQ anda, tapi jangan khawatir berikut ini ada beberapa ciri - ciri yang cukup akurat untuk mengindikasi bahwa kamu itu termasuk orang ber IQ tingg.


tahukah kamu, orang ber-IQ tinggi tak hanya terlihat dari sertifikat lho. Kamu juga bisa melihatnya dari ciri-ciri orang ber-IQ tinggi berikut ini!

1. Orang yang ber-IQ tinggi biasanya mudah tersenyum sendiri.

woman-smile-c264a6aea6d37b865b96b522d5ec39cc.jpgSumber gambar: youqueen.com
Bukannya gila, namun ia terpesona oleh ide-ide cemerlang dalam otaknya sendiri. Tetapi memang kenyataannya kadang kegilaan dan kepintaran itu tipis bedanya. Mereka sama-sama punya dunia ideal yang penuh imajinasi. Perbedaannya, orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita di depannya.

2. Orang ber-IQ tinggi kerap gampang bosan.

anigif-enhanced-buzz-12679-1439225683-12-abbd2f858b4083769c41c89def5db20b.gifSumber gambar: buzzfeed.com

Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin mudah baginya menangkap suatu konsep yang rumit. Ini sebabnya mereka mudah memecahkan masalah, teka-teki atau semacamnya. Namun ketika suatu hal terasa mudah dan tidak menantang, mereka jadi cepat bosan.

3. Percaya gak? Orang ber-IQ tinggi malah cenderung tidak terkenal.

shy-08d742aecdb1af1e06395105363868b2.gifSumber gambar: popxo.com
Orang ber-IQ tinggi jumlahnya sedikit. Karena kecerdasannya pula ia sulit bergaul dengan masyarakat kebanyakan. Maka jangan heran kalau mereka cenderung tidak terkenal.

4. Orang ber-IQ tinggi biasanya gemar tidur larut malam.

sinh-ly-nu-67bf2559a63c9bb075cc3eaee97c41ab.jpgSumber gambar: kenhphunu.com

Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin banyak pula area di otaknya yang aktif. Ini mengakibatkan orang-orang ber-IQ tinggi susah tidur. Tiap mencoba tidur, ada saja yang selalu muncul dalam pikirannya. Mereka baru bisa tidur kalau otaknya lelah setelah melewati larutnya malam.

5. Orang ber-IQ tinggi itu nyentrik. Jadi gak heran mereka sering dikira aneh.

hand-mouth-13d7ff33986c33cde63bf93644798f79.jpegSumber gambar: tempowellbeing.co.uk

Karena tingginya IQ, seseorang bisa memiliki daya kreasi yang tidak biasa. Daya kreasi itu membuatnya susah diterima oleh lingkungan sekitar. Sehingga ia sering dicap sebagai orang yang aneh. Namun kalau hasil kreasinya ternyata seru dan bisa diterima, maka orang tersebt akan dicap “nyentrik”.


6. Orang ber-IQ tinggi punya rasa percaya diri yang tinggi.

post-31323-james-franco-be-cool-gif-freak-9lez-41ac54de607b33bc5d2ed575bc4008ed.gifSumber gambar: pandawhale.com

Ia tahu bahwa ia memiliki kelebihan. Itu yang mengakibatkan rasa percaya diri begitu membuncah dan tumbuh besar. Ia tahu bahwa tidak semua orang sepintar dirinya. Sayangnya rasa percaya diri yang terlalu besar bisa menjadi bumerang.


7. Orang ber-IQ tinggi biasanya sukar menghargai orang lain.

f5gua-57472d71d255238796bca928b3c5ae9d.gifSumber gambar: imgur.com

Bumerang yang dimaksud nomor enam adalah sukar menghargai orang lain. Ia terlalu percaya diri bahwa apa yang dikatakannya selalu benar, dan orang lain itu selalu salah. Akibatnya ia sukar menghargai orang lain misalnya suka memotong pembicaraan, cenderung cuek saat ada yang memaparkan opini dan lain-lain.

8. Orang ber-IQ tinggi seringkali punya keinginan yang mutlak dan sulit dihentikan.

sm8-836d7b9cfcb9a05482b659b915c98f0c.jpgSumber Gambar: theooz.com

Ia sulit dipengaruhi. Sekali melihat tujuan, ia percaya bahwa itu yang paling benar. Keinginannya untuk mewujudkan tujuan yang ia lihat begitu kuat sampai-sampai susah dihentikan. Pantang menyerah memang bagus, namun terkadang membuatnya tak sadar akan bahaya yang ada di depan mata.


9. Orang ber-IQ tinggi sering bicara sendiri.

self-talk-e1c3996a529a2323e3e4e8e530a80d00.gifSumber gambar: teampossible.co


Kamu sering bicara sendiri? Jangan ragu, itu adalah salah satu ciri orang ber-IQ tinggi. Ia sadar akan kemampuan logikanya dan sering mengedepankan pemikirannya. Ia mampu bermain sebagi persona yang berbeda hingga menciptakan ruang diskusi di kepalanya.

10. Orang ber-IQ tinggi sadar pentingnya pemakaian bahasa yang baku.

sm10-650d0c9533e1730a28469af66e6d021e.jpgSumber Gambar: www.fluentin3months.com

Orang ber-IQ tinggi sadar bahwa gagasan atau konsep dalam pemikirannya begitu rumit. Maka ia perlu berbicara dalam frekuensi yang dipahami oleh semua orang. Salah satunya lewat pemakaian bahasa yang baku dan sederhana. Tujuannya adalah agar orang lain menangkap pesan atau inti yang ingin ia utarakan.


Nah apakah kamu salah satunya?








0 komentar:

Posting Komentar