Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Gudang Korean Stlye Murah Meriah

Lazada Indonesia

Bayarnya Bisa di Rumah Anda Setelah Barang Sampai

Warna Warni Gaya Kehidupan Di Desa Gamcheon Lego Korea Selatan




Pemandangan warna - warni di seluruh isi desa Lego korea selatan ini memberikan kesan bersemangat bagi para penghuninya, yang terkenal selama ini yaitu negara Italia yang punya Cinque Terre dimana desa ini  terkenal sebagai desa warna-warni yang unik, begitu juga di negara Korea  selatan, mereka juga punya desa unik yang penuh semangat loh !  Negeri Ginseng ini juga punya desa warna-warni yang dikenal dengan nama Santorini-nya Korea atau Desa Lego. Lalu bagaimana ceritanya sampai ada desa yang unik seperti ini ? apakah karena ada sales cat yang tinggal di desa tersebut ? Ternyata Desa yang terletak di Bosan ini bernama Desa Gamcheon. Di tahun 1950-an, Desa Gamcheon adalah sebuah kota kumuh yang dipenuh para pengungsi Perang Korea. Tetapi wilayah ini juga dihuni oleh komunitas relijius Taegeukdo yang lahir selama pergolakan politik di Korea pada tahun 1900-an. Kelompok inilah yang mempelopori karya seni yang penuh samangat ini di desa Gamcheon.



Jika di lihat dari dekat, banguan - bangun di desa Gamcheon ini mirip dengan Mainan Lego, makanya desa ini lebih di kenal sebagai desa Lego, Komunitas Taegeukdo telah membuat tata letak bangunan - bangunan di desa tersebut menjadi bertingkat-tingkat. Tujuannya agar tidak menghalangi rumah belakangnya. Menurut kepercayaan mereka, supaya tidak menghalangi kesejahteraan orang lain.

Orang - orang korea memang sangat bersemangat, inilah yang membuat mereka lebih maju di banding negara - negara asia lainnya. Awalnya penduduk memilih untuk menggunakan warna pastel untuk cat rumahnya, mungkin juga ini pengaruh dari promosi iklan cat Tembok di TV,  Lalu kemudian para seniman menambahkan corak warna-warni agar desa ini ebih menarik untuk dikunjungi.

Terlepas dari gaya kehidupan yang penuh semangat ini, ternyata budaya mencat rumah mereka menjadi lebih indah merupakan sifat positif yang di wariskan para leluhur mereka, masyarakat korea selatan cenderung lebih senang dengan warna - warna cerah dan warna - warna pastel, hal ini dapat anda lihat dari gaya design interior rumah - rumah moderen mereka yang bisa di saksikan di drama korea.

Sama halnya juga dengan gaya busana mereka, perpaduan warna pastel dan cerah menjadi prioritas utama gaya berbusana mereka, sehingga terkesan menampilkan  gaya hidup yang lebih terbuka dan moderen. Ternyata sesuatu yang indah itu bisa kita ciptakan sendiri melalui kebiasaan kita sehari - hari.

Kapan ada desa yang penuh semangat warna - warni seperti ini di indonesia ? berniatkah anda jadi pelopornya ? silahkan cari dulu sponsor pabrik cat di kota anda . :P



0 komentar:

Poskan Komentar