Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Gudang Korean Stlye Murah Meriah

Lazada Indonesia

Bayarnya Bisa di Rumah Anda Setelah Barang Sampai

Ternyata Kimchi Adalah Makanan Paling Sehat Karena Probiotik Kimchi 1000 kali Lebih Banyak dari Youhurt




Siapa yang sangka makanan asal negeri korea selatan yang berbau menyengat ini ternyata mengandung probiotik 1000 kali lebih banyak di banding Youhurt, dimana seperti kita ketahui bersama probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain di dalam tubuh kita. Pantesan saja orang korea tampak hidupnya sehat - sehat dan langsing - langsing. Hanya saja apakah anda suka dengan aroma kimchi ini ? Kimchi adalah hasil makanan olahan fermentasi kubis atau lobak yang diolah dengan banyak rempah-rempah dan sejak dahulu kala merupakan makanan pokok dalam masakan Korea selatan, Bagi Orang korea Kimchi adalah makanan wajib, Orang Korea tidak merasa bahwa mereka benar-benar sudah makan, sampai mereka memakan kimchi, Mereka harus makan setiap hari, atau mereka merasa seperti ada sesuatu yang hilang dalam hidup mereka. ( o la la kok sama yah seperti kita klo belum ketemu nasi rasanya belum makan gitu loh ). Intinya Selain kaya rasa, kimchi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kimchi dinilai rendah kalori, membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan imun, serta meningkatkan probiotik pencernaan. apakah anda mau mencobanya ?

Biasanya, masyarakar Korea memilih sawi dan lobak sebagai bahan utama pembuat kimchi. Kimchi semakin populer bersama terkenalnya kebudayaan Korea ke dunia, termasuk Indonesia. Jadi, tidak ada salahnya anda mencoba membuat makanan khas Korea ini sendiri di rumah, Yuk Kita Bikin Kimchi sendiri di rumah !

Bahan-bahan dalam Resep Membuat Kimchi Asli Khas Korea Selatan :


Kimchi praktis, resep Kimchi, cara membuat Kimchi

  • Sawi putih sebanyak 1 buah besar
  • Lobak putih, iris memanjang tipis sebanyak ½ bagian
  • Daun bawang sebanyak 4 batang yang diiris kecil
  • Bawang putih sebanyak 4 siung yang dihaluskan
  • Jahe sebesar 1 ruas jempol yang sudah digeprak
  • Bubuk cabe sebanyak 6 sdm (bisa instan atau buat sendiri)
  • Garam sebanyak 2 sdt
  • Gula sebanyak 1 sdm
  • Garam kasar sebanyak ½ gelas
  • Saus ikan / kecap ikan sebanyak 2 sdm
  • Air secukupnya
Cara Mudah Membuat Kimchi Sendiri di Rumah :
  1. Kimchi bisa dengan mudah anda buat sendiri di rumah, selain dapat bertahan lama, makanan ini juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Bersihkan bahan utama (sawi yang masih utuh dan lobak yang telah dipotong-potong).
  2. Masukkan bahan utama tadi dalam baskom, lalu berikan tambahan garam kasar. Berikan air hingga menutupi permukaan bahan, diamkan sekitar 6 jam.
  3. Setelah 6 jam berlalu, ambil sawi dan bersihkan dengan air mengalir hingga bersih, bahkan ke bagian dalam sawi, untuk memudahkan proses mencuci, anda bisa membagi sawi menjadi 2 bagian.
  4. Kembalikan sawi dalam baskom kosong bersama lobak, lalu tambahkan bubuk cabe, gula, jahe, garam, daun bawang, bawang putih, dan saus ikan. Balurkan semua bumbu ke sawi dan lobak secara merata hingga ke seluruh bagian.
  5. Jika dirasa bumbu sudah merata ke semua bagian, masukkan adonan kimchi ini dalam wadah tertutup dan kedap udara, atau anda bisa membungkusnya dengan wrapping plastic. Dan tunggu hingga dua hari agar bumbu benar-benar meresap dengan sempurna.
Setelah dua hari berlalu, maka kimchi yang anda buat ini siap untuk dimakan bersama keluarga. Potong sawi dalam bagian yang lebih kecil untuk memudahkan proses konsumsi kimchi. Memakanya dengan nasi hangat di tengah suasana dingin akan menambah nikmat kimchi yang anda buat.

Selamat Menikmati !







 

0 komentar:

Poskan Komentar